BERITA

Persaingan Sengit: 120 Calon Kepala Daerah di Lampung Berlomba Dapatkan Rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Pilkada 2024

114
×

Persaingan Sengit: 120 Calon Kepala Daerah di Lampung Berlomba Dapatkan Rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2024, 120 Calon Kepala Daerah di Lampung Berebut Rekomendasi Partai Demokrat
Pilkada 2024, 120 Calon Kepala Daerah di Lampung Berebut Rekomendasi Partai Demokrat

Media90 – DPD Partai Demokrat Lampung mencatat lonjakan signifikan dalam antusiasme politik lokal, dengan 120 bakal calon kepala daerah mendaftar untuk penjaringan Partai Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Midi Ismanto, proses penjaringan ini melibatkan berbagai tingkatan kepemimpinan, mulai dari calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, hingga wali kota dan wakil wali kota.

“Dari 120 nama yang terdaftar, kita memiliki 9 bakal calon gubernur dan 5 bakal calon wakil gubernur, yang akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” ungkap Midi Iswanto dalam rapat kerja daerah (Rakderda) Partai Demokrat Lampung di Hotel Grand Mercure pada Sabtu (1/6/2024).

Meskipun beberapa calon telah menerima surat tugas dari Partai Demokrat, Midi Iswanto menegaskan bahwa surat tersebut bukanlah rekomendasi resmi dari partai untuk diusung dalam Pilkada 2024.

Baca Juga:  Misi Kemanusiaan KSKP Bakauheni: Evakuasi Balita Sakit dari Kapal Ferry Elvina Menuju Tanggamus

“Surat tugas tersebut dapat diminta oleh siapa pun yang berminat, baik dari internal maupun eksternal partai. Namun, penting untuk dicatat bahwa surat tersebut memiliki batas waktu satu bulan, di mana penerima diminta untuk berkolaborasi dalam mencari partai koalisi,” jelasnya.

Dengan tingginya animo ini, proses seleksi dan penjaringan bakal calon kepala daerah di Lampung menjadi semakin ketat dan kompetitif.

Partai Demokrat Lampung diyakini akan melakukan seleksi ketat untuk memastikan bahwa calon yang diusung memiliki potensi dan visi yang sesuai dengan misi partai.

Antusiasme tinggi ini juga mencerminkan dinamika politik yang kuat di tingkat lokal, di mana para pemimpin potensial bersaing untuk mendapatkan dukungan partai dan masyarakat dalam upaya mereka untuk memimpin daerah mereka ke arah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *