BERITA

Upacara Penyerahan Sertifikat Bantuan Bedah Rumah: Pesan Tegas dari Bupati Lampung Selatan

127
×

Upacara Penyerahan Sertifikat Bantuan Bedah Rumah: Pesan Tegas dari Bupati Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Serahkan Sertifikat ke Penerima Bantuan Bedah Rumah, Bupati Lampung Selatan Jangan Buru Jaminkan ke Bank
Serahkan Sertifikat ke Penerima Bantuan Bedah Rumah, Bupati Lampung Selatan Jangan Buru Jaminkan ke Bank

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (17/4/2024), Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, telah menyerahkan sertifikat gratis kepada warga penerima bantuan bedah rumah melalui program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu).

Upacara penyerahan sertifikat ini dilangsungkan dalam acara bulanan di Lapangan Korpri Kalianda.

Bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyerahkan sertifikat kepada 14 warga penerima bantuan bedah rumah dari 11 kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

Di antara penerima tersebut adalah Suyanto dan Agus Supriyadi dari Natar, Syafei dari Tanjung Bintang, Siti dari Tanjung Sari, Reki Piyanti, Reno Ferdi, dan Sharil Umal Ali dari Merbau Mataram.

Selain itu, ada juga Hasanah dari Katibung, Surahman dari Candipuro, Ruhiat dari Sragi, M. Juherudin dari Rajabasa, Ahmad Alfiat dari Kalianda, Ujang dari Palas, dan Suwarno dari Kecamatan Ketapang.

Baca Juga:  Rumah Bambu dan Atap Bocor, Bupati Nanang Bantu Renovasi Dua Rumah Warga di Kalianda

Nanang Ermanto menyatakan bahwa penyerahan sertifikat tersebut diperuntukkan bagi warga yang sebelumnya telah menerima program bedah rumah dari Geserbu.

“Semua patut bersyukur, sudah dapat program bedah rumah gratis, sertifikatnya juga digratiskan oleh BPN,” ujar Nanang.

Bupati Lampung Selatan juga memberikan pesan kepada penerima sertifikat untuk tidak terburu-buru menjaminkan sertifikat yang baru diterima kepada bank.

Menurutnya, langkah tersebut harus dipertimbangkan dengan matang, terutama jika sertifikat akan digunakan sebagai modal usaha.

“Pesan saya jangan langsung ke bank, tapi kalau untuk modal usaha dan sangat dibutuhkan ya tidak masalah,” tambah Nanang Ermanto.

Nanang juga memberikan apresiasi kepada BPN Lampung Selatan atas partisipasinya dalam mensukseskan program bedah rumah tersebut, termasuk menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan di Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *