BERITA

Unila Gelar Seminar untuk Mempresentasikan 195 Hasil Pengabdian Masyarakat DIPA BLU LPPM 2023

229
×

Unila Gelar Seminar untuk Mempresentasikan 195 Hasil Pengabdian Masyarakat DIPA BLU LPPM 2023

Sebarkan artikel ini
Unila Seminarkan 195 Judul Hasil Pengabdian Masyarakat DIPA BLU LPPM 2023
Unila Seminarkan 195 Judul Hasil Pengabdian Masyarakat DIPA BLU LPPM 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) mengadakan seminar hasil pengabdian kepada masyarakat DIPA BLU LPPM tahun anggaran 2023 di Ballroom Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung pada Selasa (17/10/2023).

Acara ini bertujuan untuk memamerkan serta membahas hasil-hasil pengabdian yang telah dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Unila kepada masyarakat.

Pembukaan seminar ini diselenggarakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., yang mewakili Rektor Unila.

Habibullah Jimad, S.E., M.Si, selaku Ketua LPPM Unila, menyatakan bahwa hasil-hasil pengabdian ini merupakan kontribusi positif dari Unila sebagai pusat keunggulan di masyarakat.

“Kami berharap, hasil-hasil pengabdian ini dapat ditindaklanjuti dan dimanfaatkan oleh berbagai pihak,” ujar Habibullah Jimad, S.E., M.Si.

Baca Juga:  Profesor Sarono Resmikan Tiga Kepala Jurusan Terbaru di Polinela untuk Masa Jabatan 2024-2028

Dalam seminar tersebut, dari total 195 judul yang terpilih, 20 hasil pengabdian yang mendapat nilai tertinggi dari tim LPPM dipilih untuk dipresentasikan.

Hasil pengabdian tersebut mencakup 149 penelitian unggulan, 28 desa binaan, dan 18 diseminasi hasil riset.

“Kami berharap, hasil riset dan penelitian yang telah dilakukan dapat diimplementasikan dalam pengabdian kepada masyarakat, sebagai kontribusi positif dari perguruan tinggi yang didukung oleh berbagai pihak,” ungkap Habibullah.

Sementara itu, Wakil Rektor Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, menjelaskan bahwa seminar tersebut sesuai dengan visi Unila yang berbunyi “Unila Be Strong!” yaitu Unila harus menjadi pusat keunggulan atau center of excellence di masyarakat, khususnya di Lampung.

“Seminar ini bukan hanya ajang presentasi, tetapi juga wadah diskusi, tukar pikiran, dan kolaborasi antara akademisi dan masyarakat. Saya yakin, dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan solusi-solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Suripto.

Baca Juga:  SLB Pelita Kasih Dorong Siswa Berwirausaha dan Jelajahi Budaya

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., sejumlah dekan dan wakil dekan fakultas, kepala biro, kapuslit, ketua dan sekretaris lembaga di lingkungan Unila, serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah, PT. Bukit Asam, PT. GGP, dan PTPN 7.

Seminar ini menjadi wadah untuk membangun kolaborasi antara akademisi dan masyarakat dalam menciptakan solusi-solusi inovatif bagi pembangunan daerah.

Unila terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat dan memajukan daerah Lampung melalui inovasi dan penelitian yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *