TRAVEL

Mencari Petualangan Baru? 10 Destinasi Seru di Braja Harjosari, Lampung Timur yang Wajib Dikunjungi saat Liburan!

215
×

Mencari Petualangan Baru? 10 Destinasi Seru di Braja Harjosari, Lampung Timur yang Wajib Dikunjungi saat Liburan!

Sebarkan artikel ini
Mencari Petualangan Baru 10 Destinasi Seru di Braja Harjosari, Lampung Timur yang Wajib Dikunjungi saat Liburan!
Mencari Petualangan Baru 10 Destinasi Seru di Braja Harjosari, Lampung Timur yang Wajib Dikunjungi saat Liburan!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lampung Timur, sebuah kabupaten yang kaya akan keindahan alam dan keanekaragaman hayati, menjadi tujuan favorit para pencari petualangan dan relaksasi.

Salah satu daya tarik utamanya adalah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), yang terkenal karena atraksi gajah jinak dan perlindungan satwa liar.

Namun, tak jauh dari sana, ada sebuah desa yang tak kalah menarik dengan segala pesona alamnya, yaitu Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, yang berbatasan langsung dengan hutan Taman Nasional Way Kambas.

Berada dalam naungan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Braja Harjosari, tempat wisata ini memberikan pengalaman yang sempurna bagi keluarga saat liburan untuk melepaskan penat dan menikmati momen berharga bersama.

Terdapat 10 objek wisata menarik dengan sistem paket yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Lampung Timur. Berikut adalah rangkumannya:

1. Pengamatan Satwa Liar

Di perbatasan antara Taman Nasional Way Kambas dan Desa Braja Harjosari, Anda akan dapat melihat beragam satwa, mulai dari aves, reptil, hingga mamalia.

Guide berpengalaman akan memandu perjalanan Anda dengan harga paket wisata Rp900 ribu untuk lima orang.

2. Susur Sungai

Nikmati keindahan alam perbatasan hutan Way Kambas dengan menyusuri sungai menggunakan perahu motor milik warga atau Taman Nasional Way Kambas. Harga paket wisata ini Rp950 ribu untuk lima orang.

3. Edukasi Agro Wisata

Jelajahi berbagai tanaman yang disiapkan pengelola wisata, seperti buah naga, semangka, melon, jamur tiram, jeruk, dan lainnya.

Anda dapat memetik buahnya sendiri dan menikmatinya. Harga paket Rp800 ribu untuk 10 orang.

4. Edukasi Saka Tapa

Lakukan aktivitas pertanian seperti menyadap getah karet dan menanam padi dengan panduan dari pengelola wisata. Nikmati suasana pertanian yang asri dengan harga paket Rp900 ribu untuk 10 orang.

5. Rajut Savana

Belajarlah merajut dengan bimbingan dari pengelola wisata. Rajutan biasanya mengambil bentuk satwa yang ada di Way Kambas, seperti gajah, harimau, badak, dan lainnya. Harga paket wisata ini Rp250 ribu untuk 10 orang.

Bosan ke Way Kambas, 10 Paket Wisata di Braja Harjosari Lampung Timur ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Bosan ke Way Kambas, 10 Paket Wisata di Braja Harjosari Lampung Timur ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan

6. Kampung Bali

Rasakan sensasi berlibur di Pulau Bali ketika Anda disambut dengan pementasan tarian khas Bali lengkap dengan iringan gamelan langsung dari warga Dusun Gunung Agung, Desa Braja Harjosari.

Anda dapat belajar tari Bali atau memainkan gamelan khas Bali dengan harga paket mulai Rp2,8 juta untuk 10 orang.

7. Kampung Bali Live In

Nikmati pengalaman berkeliling kampung Bali yang didesain mirip dengan Provinsi Bali. Saksikan kegiatan tradisi Bali dengan harga paket Rp2 juta untuk dua orang.

8. Adopsi Pohon

Bantu lestarikan hutan dengan menanam pohon dan dapatkan informasi tentang pertumbuhannya dari pengelola wisata. Paket wisata ini hanya Rp1,3 juta untuk 10 orang.

9. Camping Ground

Nikmati berkemah di Padang Savana bersama keluarga atau rekan kerja. Suguhi diri Anda dengan ikan bakar khas Braja Harjosari sambil menikmati malam di pinggir hutan TNWK.

Harga paket wisata ini mulai Rp150 ribuan untuk tiga orang.

10. Budidaya Tanaman Anggrek

Ikuti tur untuk melihat tanaman anggrek milik warga Braja Harjosari dan pelajari cara membuat media tanaman anggrek serta teknik pembibitan dan perawatannya.

Harga paket wisata ini hanya Rp300 ribuan untuk 10 orang.

Dengan segala pesona wisata yang dimiliki Desa Braja Harjosari, tak ada alasan untuk melewatkan destinasi menarik ini saat Anda berkunjung ke Lampung Timur.

Selamat berlibur dan nikmati keindahan alam serta kearifan lokal yang ditawarkan oleh desa yang mempesona ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *