TEKNO

WhatsApp Inovasi Baru: Sesi Percakapan Suara Grup untuk Hingga 32 Pengguna!

202
×

WhatsApp Inovasi Baru: Sesi Percakapan Suara Grup untuk Hingga 32 Pengguna!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Inovasi Baru Sesi Percakapan Suara Grup untuk Hingga 32 Pengguna!
WhatsApp Inovasi Baru Sesi Percakapan Suara Grup untuk Hingga 32 Pengguna!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp terus menghadirkan inovasi baru bagi para penggunanya.

Dalam langkah terbarunya, aplikasi pesan populer ini telah memperkenalkan fitur obrolan suara grup yang memungkinkan hingga 32 orang untuk terhubung dalam satu sesi percakapan.

Fitur ini telah dirilis dalam versi beta dengan kode 2.23.16.19, dan saat ini tersedia bagi pengguna Android yang tergabung dalam program uji coba.

Dilaporkan oleh WABetaInfo, komunitas yang terfokus pada pemantauan pembaruan WhatsApp, fitur obrolan suara grup ini membawa nuansa familiar dari platform lain seperti Telegram, Discord, Slack’s Huddles, serta layanan Messenger yang dimiliki oleh Meta.

Dengan mengintegrasikan fitur-fitur yang telah sukses di platform-platform tersebut, WhatsApp berusaha memberikan pengalaman obrolan yang lebih dinamis dan inklusif bagi para penggunanya.

Saat fitur ini diperkenalkan dalam versi beta, pengguna akan melihat ikon bergelombang khas di dalam obrolan grup yang telah mengaktifkan fitur ini.

Interaksi yang mudah ini memastikan kompatibilitas yang mulus dalam grup. Dengan sekali ketukan pada ikon, WhatsApp akan memulai sesi obrolan suara, menyediakan antarmuka yang intuitif untuk memfasilitasi percakapan.

WhatsApp kembangkan fitur obrolan suara grup, 32 pengguna bisa melakukan sesi percakapan bareng
WhatsApp kembangkan fitur obrolan suara grup, 32 pengguna bisa melakukan sesi percakapan bareng

Keistimewaan utama dari fitur ini adalah bahwa hingga 32 partisipan dapat bergabung dalam obrolan suara ini secara bersamaan, tanpa mengganggu privasi mereka dengan panggilan berdering seperti yang terjadi pada panggilan grup biasa.

Menariknya, jika semua anggota keluar dari obrolan suara, sesi tersebut tetap akan aktif namun akan otomatis berakhir setelah satu jam.

Ini adalah langkah yang bijaksana untuk menghindari adanya percakapan yang terus berjalan tanpa pengawasan, dan sekaligus menjaga efisiensi penggunaan fitur ini.

Sejalan dengan komitmen WhatsApp terhadap privasi, fitur obrolan suara grup ini juga mengadopsi enkripsi end-to-end sebagai standar.

Ini memastikan bahwa percakapan antara partisipan hanya bisa diakses oleh mereka yang terlibat dalam obrolan tersebut.

Meskipun Telegram telah menghadirkan fitur obrolan suara serupa sejak tahun 2020, keunggulan WhatsApp terletak pada basis penggunanya yang sangat luas.

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp memiliki potensi untuk menjadikan fitur obrolan suara grup ini sebagai bagian integral dari cara orang berinteraksi dan berkomunikasi.

Dengan terus memperkenalkan fitur-fitur baru yang inovatif, WhatsApp terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu aplikasi pesan paling diminati di dunia.

Pengguna dapat dengan antusias menantikan kedatangan fitur obrolan suara grup ini dalam versi stabil aplikasi di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *