TEKNO

Tawaran Menarik: ChatGPT Siap Menghiasi iPhone bersama Apple dan OpenAI!

26
×

Tawaran Menarik: ChatGPT Siap Menghiasi iPhone bersama Apple dan OpenAI!

Sebarkan artikel ini
Apple dan OpenAI hampir mencapai kesepakatan untuk menempatkan ChatGPT di iPhone
Apple dan OpenAI hampir mencapai kesepakatan untuk menempatkan ChatGPT di iPhone

Media90 – Menurut laporan dari Kepala Koresponden Bloomberg, Mark Gurman, Apple hampir menyelesaikan kesepakatan yang menarik dengan OpenAI.

Kesepakatan ini akan menghadirkan chatbot AI terkenal, ChatGPT, ke iPhone melalui pembaruan iOS 18.

Gurman menjelaskan bahwa Apple tengah dalam tahap finalisasi kesepakatan dengan OpenAI untuk mendukung sejumlah fitur AI generatif, termasuk penggunaan chatbot, yang direncanakan akan menjadi bagian dari iOS baru tahun ini.

Kesepakatan yang hampir tercapai ini diprediksi akan membuka pintu bagi pengguna iPhone untuk mengakses beberapa fitur ChatGPT di iOS 18.

Aplikasi kunci iOS seperti Safari dan Messages kemungkinan akan mendapatkan fitur baru yang menarik.

Fitur ini berupa ringkasan otomatis yang menggunakan kata kunci untuk memberikan gambaran singkat tentang konten yang sedang ditampilkan di layar.

Tidak hanya itu, laporan juga menyebutkan bahwa Apple berencana memberikan Siri pembaruan AI yang substansial.

Tujuannya adalah agar asisten virtual ini menjadi lebih berpengetahuan. Sementara itu, OpenAI juga sedang fokus mengembangkan asisten virtualnya sendiri.

Namun, belum jelas apakah pengembangan ini akan menghasilkan fitur atau alat baru untuk Siri, atau justru akan menciptakan asisten virtual yang bersaing langsung dengan Siri.

Meskipun sedang dalam pembicaraan dengan Google untuk mengintegrasikan teknologi Gemini, belum ada kesepakatan yang tercapai antara Apple dan raksasa mesin pencari ini.

Diharapkan bahwa dengan berlangsungnya konferensi pengembang Google I/O pada Selasa mendatang, akan ada informasi terbaru mengenai perkembangan pembicaraan antara kedua perusahaan ini.

Namun, hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai kesepakatan antara Apple dan Google.

Dengan konferensi pengembang WWDC yang akan dimulai oleh Apple pada 10 Juni 2024, para penggemar dan pengguna iPhone sangat diharapkan untuk mendapatkan pratinjau inisiatif baru Apple di bidang AI untuk iOS 18.

Disampaikan dalam keynote, Apple kemungkinan akan memperkenalkan langkah-langkah revolusioner dalam penggunaan kecerdasan buatan yang akan membuat pengalaman pengguna iPhone semakin menarik dan canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *