TEKNO

Sora: Pesona AI Video dari OpenAI yang Siap Menantang Lumiere

177
×

Sora: Pesona AI Video dari OpenAI yang Siap Menantang Lumiere

Sebarkan artikel ini
OpenAI perkenalkan Sora, model AI untuk membuat video berbasis teks yang akan bersaing dengan Lumiere
OpenAI perkenalkan Sora, model AI untuk membuat video berbasis teks yang akan bersaing dengan Lumiere

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – OpenAI memperkenalkan Sora, model Artificial Intelligence (AI) teks-ke-video terbaru yang dapat mengubah permintaan tertulis menjadi video berdurasi satu menit.

Sora akan bersaing dengan beberapa platform serupa, termasuk Lumiere milik Google yang baru-baru ini diumumkan.

Menurut OpenAI, Sora dilatih pada model difusi bersyarat teks bersama-sama pada video dan gambar dengan durasi variabel untuk menghasilkan video hiper-realistis dari permintaan berbasis teks.

Mereka mengajarkan AI untuk memahami dan mensimulasikan dunia fisik yang bergerak, dengan tujuan melatih model untuk membantu orang memecahkan masalah yang memerlukan interaksi dunia nyata.

CEO OpenAI, Sam Altman, mengungkapkan bahwa mereka telah menerima permintaan cepat dari pengguna untuk menunjukkan kemampuan model tersebut.

OpenAI juga bekerja sama dengan pembuat kebijakan untuk memahami keprihatinan mereka seputar teknologi ini.

Meskipun model tersebut belum tersedia untuk umum, OpenAI mengatakan bahwa Sora akan tersedia bagi sekelompok seniman terpilih untuk mendapatkan umpan balik mereka tentang teknologi tersebut.

Mereka juga memberikan akses ke sejumlah seniman visual, desainer, dan pembuat film untuk mendapatkan umpan balik tentang cara memajukan model agar paling bermanfaat bagi para profesional kreatif.

Namun, hingga saat ini, belum ada kabar kapan OpenAI akan menawarkan model baru tersebut kepada publik dan juga berapa biayanya bagi pengguna akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *