TEKNO

Qualcomm Mengumumkan Snapdragon X Plus: Prosesor Terintegrasi Khusus untuk Aplikasi AI On-Device

68
×

Qualcomm Mengumumkan Snapdragon X Plus: Prosesor Terintegrasi Khusus untuk Aplikasi AI On-Device

Sebarkan artikel ini
Qualcomm rilis Snapdragon X Plus, prosesor terintegrasi khusus untuk aplikasi berbasis AI on-device
Qualcomm rilis Snapdragon X Plus, prosesor terintegrasi khusus untuk aplikasi berbasis AI on-device

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Qualcomm telah menggebrak pasar dengan peluncuran terbaru mereka, Snapdragon X Plus, yang dilengkapi dengan CPU Qualcomm Oryon yang canggih.

Prosesor terintegrasi ini memberikan lonjakan kinerja CPU hingga 37% lebih dengan konsumsi daya yang 54% lebih efisien.

Kemajuan luar biasa ini bukan hanya mengubah paradigma komputasi seluler, tetapi juga memungkinkan pengguna mencapai lebih banyak hal dengan efisiensi yang lebih tinggi.

Snapdragon X Plus tidak hanya menawarkan peningkatan kinerja CPU yang signifikan, tetapi juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan aplikasi berbasis AI on-device.

Dengan adanya Qualcomm Hexagon NPU yang mampu mencapai 45 TOPS, Snapdragon X Plus menjadi NPU tercepat di dunia untuk laptop.

Ini merupakan lompatan besar dalam inovasi komputasi dan menjanjikan untuk mengubah industri PC secara mendasar.

Kedar Kondap, Senior Vice President dan General Manager of Compute and Gaming di Qualcomm Technologies, Inc, menyatakan bahwa platform Snapdragon X Series telah membawa pengalaman komputasi ke tingkat baru dan siap merevolusi industri PC.

Snapdragon X Plus akan mendukung PC AI-Supercharged, membantu lebih banyak pengguna mencapai tujuan komputasi mereka dengan kemajuan AI yang semakin pesat.

Bersamaan dengan peluncuran Snapdragon X Plus, Qualcomm juga memperkenalkan serangkaian aplikasi dan fitur baru yang dioptimalkan oleh AI yang berjalan pada 45 TOPS NPU.

Ini termasuk pembuatan kode instan dalam Visual Studio Code dari Codegen, memungkinkan programmer menghasilkan kode baru dengan cepat melalui AI generatif pada perangkat mereka.

Selain itu, ada juga pembuatan musik langsung di Audacity yang menggunakan Riffusion AI on-device, yang dapat menghasilkan musik baru dari prompt atau musik yang sudah ada sebelumnya.

Fitur lainnya adalah subtitle langsung di OBS Studio, yang secara otomatis menerjemahkan 100 bahasa lisan ke dalam 100 bahasa tertulis menggunakan Whisper di perangkat.

Fungsi ini dapat beroperasi secara real-time selama proses streaming berlangsung.

Para OEM diprediksi akan segera meluncurkan PC yang ditenagai Snapdragon X Plus, bersama dengan perangkat yang ditenagai Snapdragon X Elite, mulai pertengahan tahun 2024.

Peluncuran ini menandai langkah besar dalam arah transformasi komputasi, menjanjikan kinerja yang lebih tinggi dan inovasi yang lebih cepat bagi pengguna di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *