TEKNOGADGET

Prosesor iPhone 16 Akan Ditingkatkan dengan Kekuatan Mesin Neural AI yang Lebih Tinggi

170
×

Prosesor iPhone 16 Akan Ditingkatkan dengan Kekuatan Mesin Neural AI yang Lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Prosesor iPhone 16 akan mendapatkan mesin neural AI yang lebih bertenaga
Prosesor iPhone 16 akan mendapatkan mesin neural AI yang lebih bertenaga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tahun 2024 menjadi tonggak sejarah bagi industri ponsel cerdas, di mana kehadiran fitur AI generatif menjadi sorotan utama.

Semua mata tertuju pada apakah Apple juga akan melangkah maju dengan tren ini ketika mereka merilis seri iPhone 16 mereka menjelang akhir tahun ini.

Kemunculan Galaxy AI dari Samsung, terutama dengan peluncuran Galaxy S24, telah menggugah minat yang besar. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin bagi Apple untuk harus memberikan respons yang sepadan.

Dalam rangka itu, Apple dituntut untuk melakukan peningkatan pada chipset untuk iPhone 16 mereka, agar dapat mendukung seluruh fitur AI yang baru.

Suatu laporan terbaru mengklaim bahwa Apple akan memperkuat chipset iPhone 16 A18 dengan neural engine yang signifikan dalam hal peningkatan kinerja.

Tidak hanya itu, disebutkan pula bahwa neural engine baru ini akan disertakan dalam chip M4 untuk MacBook generasi mendatang.

Apple Tampil dengan Fitur AI Melalui iOS 18

Apple telah secara eksplisit menyatakan niatnya untuk membawa fitur AI ke dalam ponsel mereka pada tahun ini, sebuah pernyataan yang telah dikonfirmasi oleh CEO Apple Tim Cook sendiri.

Oleh karena itu, adalah langkah yang masuk akal bagi perusahaan untuk melakukan perubahan pada perangkat keras mereka demi mendukung implementasi fitur-fitur tersebut.

Dengan kehadiran neural engine yang lebih bertenaga, diharapkan perangkat akan mampu menyuguhkan beragam fitur AI generatif kepada pengguna.

Meskipun detailnya masih cukup tipis, laporan-laporan mengindikasikan bahwa fitur AI generatif ini akan memperkaya pengalaman pengguna melalui Siri, Apple Music, Pesan, Pintasan, dan masih banyak lagi.

Kita berharap Apple akan memberikan lebih banyak wawasan tentang fitur-fitur ini pada bulan Juni nanti, saat acara WWDC mereka berlangsung dan iOS 18 diumumkan.

iOS 18, yang akan diperkenalkan bersamaan dengan iPhone terbaru mereka pada akhir tahun ini, diharapkan akan membawa fitur-fitur AI yang memukau.

Hal ini juga menunjukkan bahwa kemungkinan fitur AI generatif dari Apple mungkin akan terbatas pada iPhone 16 saja, dan tidak akan tersedia pada model-model sebelumnya karena batasan perangkat keras.

Di sisi lain, Samsung telah membawa beberapa fitur Galaxy AI ke dalam model-model ponsel mereka yang lebih lama, menunjukkan pendekatan yang lebih inklusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *