TEKNO

Kemampuan AI Mendominasi Desain Chipset iPhone 16 Pro

27
×

Kemampuan AI Mendominasi Desain Chipset iPhone 16 Pro

Sebarkan artikel ini
Chipset iPhone 16 Pro dirancang dengan mempertimbangkan kemampuan AI
Chipset iPhone 16 Pro dirancang dengan mempertimbangkan kemampuan AI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tampaknya Apple semakin serius dalam melengkapi fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk perangkat iPhone.

Bahkan, ada kabar bahwa Apple sedang menyiapkan dukungan AI untuk lini iPhone 16 yang akan datang.

Menurut laporan dari 9to5Mac, Apple saat ini tengah mempersiapkan iPhone 16 dengan tambahan RAM dan penyimpanan untuk mendukung fitur AI.

Bahkan, kabarnya Apple akan melengkapi lini iPhone 16 dengan chipset A18 Pro yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan AI pada perangkat tersebut.

Menurut analis Jeff Pu dari Haitong International Tech Research, A18 Pro dikabarkan akan menampilkan area mati yang lebih besar dibandingkan dengan A17 Pro, hal ini mungkin menjadi tren untuk komputasi AI edge.

Edge AI merujuk pada pelaksanaan tugas AI di ponsel itu sendiri, tanpa perlu melibatkan cloud. Fitur ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan respons yang lebih cepat dan tidak memerlukan koneksi internet.

Namun, seperti yang dicatat oleh 9to5Mac, meningkatkan area mati pada chipset untuk mencapai hal ini dapat memiliki dampak negatif terhadap efisiensi energi dan pembuangan panas, yang mungkin menyebabkan beberapa kerugian.

Perubahan pada chipset ini mungkin bukanlah satu-satunya aspek dari A18 Pro yang dirancang dengan mempertimbangkan AI. Kabarnya, A18 Pro juga akan memiliki lebih banyak inti untuk Neural Engine-nya daripada A17 Pro.

Diharapkan bahwa A18 Pro akan digunakan di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Namun, beberapa laporan juga menyarankan bahwa A18 Pro mungkin akan digunakan di iPhone 16 standar dan iPhone 16 Plus, sehingga kemungkinan keempat ponsel yang akan datang ini akan memiliki chipset yang difokuskan pada AI.

Meskipun Apple terlihat serius dalam mengembangkan perangkat keras yang berfokus pada AI, beberapa perangkat lunaknya mungkin akan bergantung pada teknologi Google.

Laporan menunjukkan bahwa Apple dapat menggunakan Google Gemini untuk mendukung beberapa fitur AI pada iPhone 16.

Dengan langkah ini, Apple terus memperkuat posisinya di pasar dengan mengintegrasikan teknologi AI yang semakin canggih ke dalam produk-produknya, sehingga memperkaya pengalaman pengguna iPhone di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *