TEKNO

iOS 18: Menyapa Era Baru dengan Emoji Cerdas, Pengeditan Foto Otomatis, dan Pesan Terdepan

79
×

iOS 18: Menyapa Era Baru dengan Emoji Cerdas, Pengeditan Foto Otomatis, dan Pesan Terdepan

Sebarkan artikel ini
iOS 18 dikabarkan bakal menghadirkan fitur AI ke emoji, pengeditan foto, dan pesan
iOS 18 dikabarkan bakal menghadirkan fitur AI ke emoji, pengeditan foto, dan pesan

Media90 – Saat Apple bersiap untuk mengumumkan rencananya seputar teknologi kecerdasan buatan (AI) di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) bulan depan, banyak di antaranya sudah bocor ke publik.

Namun, kabarnya Apple akan memainkan lebih dari sekadar terobosan baru tahun ini. Menurut laporan dari Bloomberg, Apple dikabarkan bakal menambahkan AI ke emoji, pengeditan foto, pesan, dan email.

Rencana AI Apple ini akan menyentuh banyak bagian perangkat lunaknya, termasuk transkripsi untuk memo suara, pencarian yang lebih cepat, dan pendekatan yang lebih untuk percakapan dengan asisten suara Siri.

Bahkan, baru-baru ini Apple juga akan memperkenalkan Project Greymatter, yang akan bergantung pada AI mini versi Apple yang berfungsi di perangkat tanpa koneksi internet.

Intinya, kemampuan AI baru Apple ini akan hadir di iOS 18 dan macOS 15 mendatang. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan AI Apple untuk membuat emoji khusus dengan cepat, berdasarkan media yang dikirim melalui pesan pengguna.

Apple sejauh ini masih bungkam tentang rencana AI-nya, tetapi kabar sebelumnya menunjukkan bahwa Apple bermaksud untuk bersandar pada sejarahnya dalam memprioritaskan privasi dan keamanan.

Tunggu saja gebrakan Apple mengenai penggunaan AI pada perangkat seperti iPhone yang akan diumumkan di acara WWDC 2024, Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *