TEKNO

Facebook Messenger Membawa Pengalaman Lebih Tajam dengan Pengiriman Foto HD

80
×

Facebook Messenger Membawa Pengalaman Lebih Tajam dengan Pengiriman Foto HD

Sebarkan artikel ini
Facebook Messenger menambahkan fitur untuk pengiriman foto HD
Facebook Messenger menambahkan fitur untuk pengiriman foto HD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mengirim gambar dan video melalui aplikasi perpesanan instan kadang tidak memberikan hasil yang optimal.

Sebagian besar dari kita telah mengalami pengalaman di mana gambar yang dikirimkan terlihat buram atau kehilangan detail karena proses kompresi yang dilakukan oleh platform tersebut.

Namun, kabar baik datang dari Facebook Messenger. Platform pesan populer ini telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dalam definisi tinggi (HD) langsung melalui percakapan.

Dalam pengumuman resminya, Facebook Messenger menegaskan bahwa fitur ini akan memperbaiki pengalaman pengguna dalam mengirim dan menerima gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Dengan fitur baru ini, setiap pengguna dapat memilih untuk mengirim gambar dalam format HD dengan hanya mengaktifkan sakelar yang tersedia saat mengirim pesan.

Dengan demikian, gambar akan dikompresi lebih sedikit dibandingkan sebelumnya, sehingga memastikan bahwa gambar yang diterima akan memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi.

Sebelumnya, untuk mengirim gambar dalam resolusi penuh, pengguna harus mengirimkannya sebagai file terpisah, mirip dengan cara mengirim file PDF.

Namun, dengan penambahan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengirim gambar berkualitas tinggi langsung melalui aplikasi Messenger.

Meskipun belum ada kejelasan apakah penggunaan sakelar HD akan menghasilkan pengiriman gambar dalam resolusi penuh atau resolusi yang sedikit lebih rendah dari aslinya, tetapi keberadaan fitur ini tetap dianggap sebagai peningkatan yang signifikan dalam pengalaman pengguna.

Fitur serupa juga telah ditambahkan ke platform lain milik Meta, seperti WhatsApp, beberapa minggu yang lalu.

Namun, kehadiran fitur ini di Facebook Messenger menarik perhatian karena popularitas aplikasi ini yang lebih besar.

Dengan penambahan fitur pengiriman foto HD ini, Facebook Messenger menjadi salah satu pilihan utama bagi pengguna yang ingin mengirimkan gambar berkualitas tinggi kepada teman dan keluarga mereka.

Selain fitur pengiriman foto HD, pembaruan ini juga mencakup kemampuan untuk membagikan kontak Facebook Messenger menggunakan kode QR, membuat album foto dalam obrolan, dan mengirim video hingga 100MB.

Pastikan untuk memperbarui aplikasi Anda untuk menikmati semua fitur baru yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *