OTOMOTIFTIPS

Transformasi Stilistis: Panduan Modifikasi Motor BeAT untuk Tampil Lebih Keren

99
×

Transformasi Stilistis: Panduan Modifikasi Motor BeAT untuk Tampil Lebih Keren

Sebarkan artikel ini
Kumpulan Referensi Modifikasi Motor BeAT Biar Jadi Lebih Keren
Kumpulan Referensi Modifikasi Motor BeAT Biar Jadi Lebih Keren

Media90 – Modifikasi motor BeAT bisa menjadi manifestasi dari berbagai gaya atau aliran. Ketika dilakukan dengan tepat, hasilnya dapat membanggakan.

Namun, menemukan konsep modifikasi yang tepat tidaklah mudah. Salah satu solusinya adalah melihat referensi sebanyak mungkin.

Untuk motor Honda, halaman Instagram resmi event Honda Modif Contest bisa menjadi panduan yang sangat berguna.

Di sana, kita dapat menemukan berbagai contoh modifikasi motor BeAT yang menginspirasi.

Dari segi estetika, hasilnya sangat memuaskan, meskipun tentu saja hal tersebut tergantung pada selera masing-masing individu.

Namun, yang terpenting adalah bahwa aspek fungsi dan keselamatan tetap harus menjadi perhatian utama.

Kali ini, kami di Media90 telah memilih beberapa contoh modifikasi motor Honda BeAT yang sangat populer.

Harapannya, hal ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang ingin menyulap Honda BeAT kesayangan mereka.

Spesifikasi Honda BeAT

Honda BeAT, sebagai sebuah skuter matik, memiliki ukuran body yang relatif kecil. Hal ini dapat menjadi faktor penting dalam menentukan ide modifikasi.

Misalnya, pemilik mungkin ingin membuat tampilan BeAT lebih berisi, dan untuk itu, fokus dapat diberikan pada penggarapan sektor kaki-kaki dengan penggunaan ban gambot.

Baca Juga:  Melindungi Akun WhatsApp dari Serangan Phishing dan Pencurian Identitas: Panduan Mengatur Kunci Sandi

Desain body yang kecil ini telah dipertahankan sejak generasi pertama Honda BeAT yang masih menggunakan karburator.

Konsep “compact sport matic” ini masih diterapkan hingga saat ini. Honda BeAT juga memiliki mesin yang relatif kecil, dengan tenaga tertinggi sebesar 9 Ps dan torsi 9,3 Nm yang dihasilkan dari mesin 109,5 cc.

Referensi Modifikasi Motor BeAT

Sekarang, mari kita lihat beberapa contoh modifikasi motor BeAT dari berbagai gaya.

  1. Modifikasi Honda BeAT Supermoto

    Penggunaan cutting sticker atau decal dapat membuat tampilan motor sangat berbeda, seperti yang dapat dilihat pada hasil modifikasi Honda BeAT ini. Berbalut livery Rockstar, motor ini menjadi cukup mencolok, sesuai dengan konsep supermoto yang diusungnya. Bagian kaki-kaki diperpanjang baik untuk bagian depan maupun belakang, dengan penggunaan shockbreaker belakang aftermarket yang dilengkapi tabung. Pelek yang dicat dengan dua warna juga memberikan sentuhan khas motor supermoto.

  2. Honda BeAT Karbu dengan Ban Lebar

    Modifikasi pada motor ini terfokus pada kaki-kaki, dengan penggunaan ban yang jauh lebih lebar dari ukuran standar. Walaupun bagian body tidak banyak mengalami perubahan, perubahan ini sudah cukup untuk membuat motor terlihat menonjol.

  3. Motor BeAT Modif Gaya Sporty

    Modifikasi pada motor ini terlihat sederhana, namun efektif. Bagian kaki-kaki masih menggunakan komponen standar pabrik, namun pemangkasan spakbor belakang memberikan tampilan yang lebih sporty. Warna merah pada pelek juga memberikan sentuhan berbeda pada tampilan keseluruhan.

  4. Honda BeAT Karbu Racing

    Meskipun sudah tidak muda lagi, Honda BeAT karbu masih diminati oleh sebagian orang. Modifikasi sederhana pada motor ini termasuk tambahan windshield, penggunaan spion bar end, dan penambahan komponen-komponen racing untuk memberikan kesan yang lebih sporty.

  5. Modifikasi Motor BeAT Adventure

    Konsep adventure atau motor petualangan memberikan sentuhan yang berbeda pada Honda BeAT. Dengan peninggian kaki-kaki dan penggunaan komponen-komponen khas motor adventure, motor ini siap menjelajahi medan yang sulit.

Harga Honda BeAT Bekas

Honda BeAT tetap menjadi produk terlaris dari Honda hingga saat ini. Oleh karena itu, tidak sulit untuk menemukan unit bekas di pasaran.

Harga untuk BeAT bekas berkisar antara Rp6,7 jutaan hingga Rp13,3 jutaan, tergantung pada tahun produksi dan kondisi motor.

Dengan berbagai referensi modifikasi yang tersedia, pemilik Honda BeAT memiliki banyak pilihan untuk mengubah tampilan motor mereka sesuai dengan keinginan dan gaya pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *