OTOMOTIF

Terobosan Baru! Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Hanya Rp6 Jutaan Setahun

320
×

Terobosan Baru! Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Hanya Rp6 Jutaan Setahun

Sebarkan artikel ini
Terobosan Baru! Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Hanya Rp6 Jutaan Setahun
Terobosan Baru! Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Hanya Rp6 Jutaan Setahun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kabar gembira bagi para calon pemilik Suzuki Grand Vitara 2023! Tagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk mobil ini dikonfirmasi hanya sebesar Rp6 jutaan per tahun.

Informasi menarik ini ditemukan ketika Media90 bertemu dengan salah satu unit Grand Vitara pada Senin (7/8/2023) yang lalu.

Sebagai salah satu produk baru yang baru saja diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada bulan Februari oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Grand Vitara memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif Tanah Air.

Diketahui, mobil yang ditemukan oleh Media90 merupakan varian GX dengan tahun pembuatan 2023 atas nama perusahaan.

Setelah dilakukan penelusuran di situs web Samsat DKI Jakarta, angka PKB untuk mobil tersebut tercatat sebesar Rp6.111.000.

Selain itu, pemilik mobil juga akan dikenai tagihan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143.000 karena termasuk dalam kategori minibus.

Jadi, total tagihan pajak yang harus dibayarkan pemilik mobil ini ke Samsat setiap tahun mencapai Rp6.254.000.

Menariknya, pemilik mobil ini tidak perlu khawatir tentang kemungkinan adanya denda akibat keterlambatan pembayaran atau tambahan pajak progresif dari kepemilikan kendaraan lebih dari satu atas nama yang sama.

Hal ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi para pemilik Suzuki Grand Vitara 2023.

Spesifikasi Grand Vitara 2023 juga patut diperhatikan. Mobil ini hadir dengan desain bodi Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang modern dan stylish.

Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Tembus Rp6 Jutaan Per Tahun
Pajak Suzuki Grand Vitara 2023 Tembus Rp6 Jutaan Per Tahun

Bagian eksteriornya dilengkapi dengan panoramic sunroof yang menambah kesan mewah dan eksklusif pada mobil ini.

Untuk urusan performa, Grand Vitara dipersenjatai dengan mesin K15C berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 103 hp dan torsi puncak mencapai 136,8 Nm.

Selain itu, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) turut dipasangkan pada mesin Grand Vitara terbaru.

Sistem ini menggunakan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion untuk menekan konsumsi bahan bakar serta menjadikan mobil ini lebih ramah lingkungan.

Bagi Anda yang tertarik memiliki Suzuki Grand Vitara, ada dua varian yang ditawarkan, yakni GX dengan harga Rp384,4 juta dan GL dengan harga Rp359,4 juta.

Dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, serta pajak yang terjangkau, Grand Vitara 2023 bisa menjadi pilihan menarik di kelasnya.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang tengah mencari kendaraan baru. Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan dan membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Selamat memilih dan semoga menikmati perjalanan bersama Suzuki Grand Vitara 2023 yang menawan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *