OTOMOTIF

Presiden Jokowi Perkuat Kerjasama Ekonomi Melalui Kunjungan ke Pabrik VinFast Vietnam

163
×

Presiden Jokowi Perkuat Kerjasama Ekonomi Melalui Kunjungan ke Pabrik VinFast Vietnam

Sebarkan artikel ini
Dukung Investasi, Presiden Jokowi Datangi Pabrik VinFast Di Vietnam
Dukung Investasi, Presiden Jokowi Datangi Pabrik VinFast Di Vietnam

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Presiden Joko Widodo secara resmi menyatakan dukungan penuh terhadap rencana investasi perusahaan otomotif VinFast di Indonesia.

Dukungan ini disampaikan saat Presiden melakukan kunjungan ke pabrik VinFast di kota Hai Phong, Vietnam pada Sabtu (13/1/2024).

Dalam pertemuannya dengan Pham Nhat Vuong, Chairman VinFast, Presiden Jokowi mengungkapkan keyakinannya terhadap perkembangan pesat perusahaan otomotif tersebut.

“Kami mendukung penuh rencana investasi VinFast di Indonesia. Nanti kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan izin bisa ke menteri saya,” kata Presiden.

Presiden Jokowi menilai VinFast sebagai salah satu perusahaan otomotif yang mengalami perkembangan pesat dan menekankan bahwa investasi di Indonesia akan segera dilakukan.

Ia berharap kehadiran VinFast di Tanah Air dapat mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik dan terintegrasi dengan industri baterai listrik.

“Sehingga kita harapkan ekosistem besar ini akan segera terbangun, dan Chairman dari VinFast menyampaikan akan segera memulai konstruksinya secepatnya,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi turut melihat secara langsung berbagai proses perakitan mobil listrik, termasuk pemasangan baterai.

Bahkan, beliau tidak ragu untuk mencoba merasakan sensasi duduk di balik kemudi mobil listrik, menunjukkan antusiasme terhadap perkembangan teknologi ini.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa menteri, antara lain Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah Indonesia, diharapkan investasi VinFast dapat menjadi pendorong utama dalam mengembangkan industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *