OTOMOTIF

Pantau Lalu Lintas Secara Langsung melalui CCTV – Temukan Daftar Linknya!

61
×

Pantau Lalu Lintas Secara Langsung melalui CCTV – Temukan Daftar Linknya!

Sebarkan artikel ini
CCTV Live Streaming Untuk Pantau Lalu Lintas, Ini Daftar Link-Nya
CCTV Live Streaming Untuk Pantau Lalu Lintas, Ini Daftar Link-Nya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – CCTV live streaming kini menjadi sarana yang sering dicari oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi lalu lintas di berbagai lokasi.

Apa yang dulunya memerlukan laptop atau perangkat komputer di meja kini dapat diakses melalui ponsel pintar, memudahkan setiap orang untuk memantau lalu lintas di mana pun mereka berada.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar link CCTV live streaming yang bisa Anda akses untuk memantau lalu lintas secara langsung.

Pentingnya Memantau Lalu Lintas Secara Real-Time

Memantau kondisi lalu lintas secara real-time memiliki banyak manfaat. Ini bisa membantu Anda menghindari kemacetan, mencari rute alternatif, dan membuat perjalanan Anda lebih lancar.

Terutama saat musim mudik, ketika lalu lintas di berbagai jalan raya bisa sangat padat, memiliki akses ke informasi lalu lintas yang terkini menjadi sangat berharga.

Beberapa tahun terakhir, mudik lebaran di Indonesia sudah mulai kembali normal.

Pemerintah juga turut berkontribusi dengan menyediakan kamera CCTV online yang memudahkan perjalanan masyarakat yang mudik ataupun berpergian ke berbagai tempat dalam berbagai momen lainnya.

Daftar Link CCTV Live Streaming

Berikut adalah beberapa link CCTV live streaming yang dapat Anda akses secara online untuk memantau kondisi lalu lintas di berbagai lokasi:

  1. Lewatmana.com – LINK 1: Link pertama yang bisa diakses adalah lewatmana.com. Meskipun tidak dikelola oleh Pemerintah, situs ini menyediakan tayangan langsung CCTV untuk kondisi lalu lintas di DKI Jakarta, Depok, Bandung, dan Surabaya. Gunakan ponsel yang terhubung ke internet, buka link, dan pilih lokasi yang ingin Anda pantau.
  2. RTTMC Kemenhub – LINK 2: RTTMC (Road Transport and Traffic Management Center) dari Kementerian Perhubungan menyediakan tayangan langsung CCTV dari lebih dari 30 kamera yang terpasang di beberapa titik lokasi strategis, seperti Bandung dan jalur Nagreg. Anda dapat mengaksesnya melalui ponsel dengan koneksi internet.
  3. ATCS Dishub – LINK 3: Link ini memiliki cakupan yang lebih spesifik, hanya menampilkan kondisi lalu lintas di satu kota atau kabupaten tertentu. Misalnya, Anda dapat memantau lalu lintas di Kota Bandung, Cirebon, atau Padang melalui link ATCS Dishub. Cari link untuk kota atau kabupaten yang Anda inginkan di Google dengan kata kunci ‘ATCS Dishub’ dan nama kota atau kabupaten tersebut.

Selain tiga link di atas, ada juga beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda memantau kondisi lalu lintas:

  • Waze: Aplikasi ini menunjukkan kondisi lalu lintas dengan warna merah untuk jalan macet, kuning untuk kemacetan ringan, dan abu-abu untuk jalan lancar.
  • Google Maps: Mirip dengan Waze, Google Maps juga memberikan informasi lalu lintas dengan kode warna.
  • Travoy: Aplikasi milik PT Jasa Marga yang memungkinkan Anda mengakses tayangan langsung CCTV di jalan tol Trans Jawa serta fitur lainnya seperti pengecekan tarif tol dan lokasi rest area.

Tips Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Selain memantau lalu lintas, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi kemacetan lalu lintas:

  1. Tentukan Rute Perjalanan: Tentukan rute perjalanan sebelum berangkat untuk menghindari jalan yang macet.
  2. Memanfaatkan Teknologi Pemantauan Jalan secara Real-Time: Gunakan layanan pemantauan jalan secara real-time, seperti link CCTV yang telah disebutkan di atas.
  3. Car Pooling: Bagi kendaraan dengan orang lain yang memiliki tujuan yang sama untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan.
  4. Hindari Pergi di Pagi dan Sore Hari: Pilih waktu perjalanan yang tidak bertepatan dengan jam sibuk pagi dan sore hari.

Dengan akses mudah ke CCTV live streaming dan beberapa tips ini, Anda dapat membuat perjalanan Anda lebih efisien dan lancar, terlebih saat musim mudik atau saat Anda berada di perkotaan yang padat lalu lintas.