OTOMOTIF

Menjelajahi Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross 2023: Spesifikasi, Fitur, dan Harga yang Terbaru!

238
×

Menjelajahi Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross 2023: Spesifikasi, Fitur, dan Harga yang Terbaru!

Sebarkan artikel ini
Menjelajahi Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross 2023 Spesifikasi, Fitur, dan Harga yang Terbaru!
Menjelajahi Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross 2023 Spesifikasi, Fitur, dan Harga yang Terbaru!

Media90 – Di Indonesia, Mitsubishi Xpander Cross terbaru kembali hadir dengan dua varian menarik, yaitu MT dan Premium Package CVT, dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp300 jutaan.

Namun, perlu diketahui bahwa pihak MMKSI telah menghapus varian sebelumnya, yaitu CVT (non Premium Package), sehingga konsumen dapat memilih antara kedua varian yang tersedia saat ini.

Xpander Cross terbaru telah menjadi favorit banyak konsumen di Tanah Air.

Sejak pertama kali diperkenalkan, mobil ini telah terjual lebih dari 250 ribu unit dan meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti penghargaan best resale value award dan car of the year.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari keunggulan dan kesempurnaan yang ditawarkan oleh Xpander Cross.

Pada tahun 2022, PT MMKSI memutuskan untuk memberikan penyegaran pada Xpander Cross, membuatnya tampil lebih gagah dan menawan.

Selain itu, Xpander Cross terbaru juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang lebih canggih dan modern, menjadikannya pilihan yang menarik bagi para konsumen.

Mitsubishi Xpander Cross sejarahnya dimulai setelah Xpander diperkenalkan sebagai mobil konsep dengan nama XM Concept di pameran GIIAS 2016.

Dengan konsep Dynamic Shield yang futuristik, Xpander Cross memiliki tampilan yang unik dengan lampu depan berbentuk kotak dan lampu kabut di bawah gril depan yang mirip dengan Nissan Juke.

Pada tahun 2017, Xpander Cross diluncurkan secara resmi di GIIAS dan IIMS (Indonesia International Motor Show) dengan enam varian, yaitu GLX, GLS, Exceed matic dan manual, Sport, serta Ultimate.

Pada tahun 2018, ada penambahan dua varian baru, yakni GLS AT dan Sport MT. Dan pada tahun 2019, Xpander Cross diluncurkan untuk melengkapi line-up Xpander dengan tampilan yang lebih gagah.

Xpander Cross terbaru hadir dengan tiga varian, yaitu Leather Seat Premium Package A/T, A/T, dan M/T, dengan beragam pilihan warna yang menarik seperti Sterling Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic, dan Quartz White Pearl.

Spesifikasi, Fitur, Dan Harga Mitsubishi Xpander Cross Terbaru 2023
Spesifikasi, Fitur, Dan Harga Mitsubishi Xpander Cross Terbaru 2023

Berikut ini adalah daftar harga Mitsubishi Xpander Cross terbaru 2023 On the Road (OTR) Jakarta:

  • Xpander Cross MT: Rp316,75 juta
  • Xpander Cross Premium Package CVT: Rp342,65 juta

Xpander Cross terbaru tetap mengandalkan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mesin ini dapat dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Di sisi suspensi, Xpander Cross terbaru menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang, memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara.

Xpander Cross terbaru juga mengalami perubahan pada desain eksteriornya yang membuatnya terlihat lebih gagah dan tangguh.

Dengan dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm, serta ground clearance mencapai 220 mm untuk varian Premium Package CVT dan 225 mm untuk varian MT, Xpander Cross siap menghadapi berbagai medan.

Bagian depan Xpander Cross terbaru tetap menggunakan konsep Dynamic Shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi.

Pembaruan pada bagian bumper, gril, lampu kabut, dan pelek berukuran 17 inci memberikan kesan modern dan atraktif.

Lampu menggunakan teknologi LED yang memberikan pencahayaan terang di malam hari atau cuaca berkabut.

Fitur keselamatan Xpander Cross terbaru semakin lengkap dengan kehadiran Active Yaw Control (AYC).

Fitur ini bekerja dengan mengontrol gaya pengereman di roda depan saat mobil menikung, mengurangi kemungkinan terjadinya understeer dan menjaga kestabilan mobil, terutama saat melintasi jalanan licin.

Kabin Xpander Cross terbaru juga mengalami pembaruan yang membuatnya terasa lebih modern dan nyaman.

Dengan kapasitas hingga tujuh orang, Xpander Cross terbaru memberikan ruang yang luas dan bahan berkualitas tinggi.

Fitur-fitur seperti wireless charger, kluster instrumen LCD 8 inci, head unit 9 inci dengan konektivitas smartphone, USB port di baris kedua, digital AC, head guard di jok depan, arm rest di baris kedua dengan cup holder, serta kemudi dengan fitur tilt dan teleskopik menambah kenyamanan dan kepraktisan pengemudi dan penumpang.

Tidak hanya itu, Xpander Cross terbaru juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Multi Around Monitor yang memudahkan saat parkir mundur, Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Dengan segala keunggulannya, Mitsubishi Xpander Cross terbaru menjadi pesaing kuat di pasar mobil Indonesia.

Bersaing dengan Toyota Rush, Honda BR-V, dan Daihatsu Terios, Xpander Cross mampu memikat hati konsumen dengan desain yang gagah, fitur-fitur canggih, dan harga yang terjangkau.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Mitsubishi Xpander Cross:

  1. Berapa harga Mitsubishi Xpander Cross? Saat ini, harga Mitsubishi Xpander Cross berkisar antara Rp309,95 juta untuk varian terendah dan Rp335,75 juta untuk varian tertinggi, dengan harga On the Road (OTR) Jakarta.
  2. Apa varian tertinggi Mitsubishi Xpander Cross? Varian tertinggi Mitsubishi Xpander Cross adalah Premium Package CVT.
  3. Apa saja fitur keselamatan yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Cross? Mitsubishi Xpander Cross dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold, dan Active Yaw Control (AYC).
  4. Bagaimana suspensi yang digunakan oleh Xpander Cross? Xpander Cross menggunakan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang.
  5. Berapa kapasitas mesin Mitsubishi Xpander Cross? Mitsubishi Xpander Cross dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 103,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Dengan segala keunggulan dan fitur-fitur terbaru yang dimilikinya, Mitsubishi Xpander Cross terus menjadi pilihan favorit bagi banyak konsumen di Indonesia.

Dengan harga yang kompetitif dan desain yang menarik, Xpander Cross mampu memberikan pengalaman berkendara yang modern, nyaman, dan aman bagi penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *