OTOMOTIF

Melonjak ke Puncak Kesuksesan: CARSOME Group Terima Investasi Hebat Senilai 200 Juta Dolar AS untuk Meningkatkan Profitabilitas Operasional

110
×

Melonjak ke Puncak Kesuksesan: CARSOME Group Terima Investasi Hebat Senilai 200 Juta Dolar AS untuk Meningkatkan Profitabilitas Operasional

Sebarkan artikel ini
Melonjak ke Puncak Kesuksesan CARSOME Group Terima Investasi Hebat Senilai 200 Juta Dolar AS untuk Meningkatkan Profitabilitas Operasional
Melonjak ke Puncak Kesuksesan CARSOME Group Terima Investasi Hebat Senilai 200 Juta Dolar AS untuk Meningkatkan Profitabilitas Operasional

Media90 – CARSOME Group Inc., perusahaan e-commerce otomotif terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, baru-baru ini mendapatkan investasi sebesar $200 juta.

Investasi ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan platform mereka dan menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap potensi keuntungan dari CARSOME dan ekosistem bisnis yang baru dikembangkannya.

Putaran pendanaan ini melibatkan partisipasi dari berbagai investor, termasuk 65 Equity Partners, Seatown Private Capital Master Fund, Qatar Investment Authority, Gobi Partners, dan Asia Partners.

Selain itu, EvolutionX Debt Capital, sebuah platform pendanaan utang tahap pertumbuhan untuk perusahaan teknologi di Asia, juga menjadi investor baru dengan memberikan utang jangka panjang.

Pada kuartal pertama 2023, CARSOME Group mencapai profitabilitas operasional untuk pertama kalinya.

Pencapaian ini didorong oleh peningkatan dua kali lipat pada margin transaksi dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Lebih dari 80% margin transaksi berasal dari margin perdagangan, yang menunjukkan potensi pendapatan yang besar.

CARSOME fokus pada pengembangan ekosistem mereka, termasuk Pembiayaan, Asuransi, dan Layanan Purnajual.

Salah satu layanan purnajual yang menonjol adalah CARSOME Service Centers (CSC), yang telah mengalami pertumbuhan bulanan lebih dari 100% sejak diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Jaringan CSC diharapkan akan mencakup seluruh Malaysia pada akhir kuartal ketiga 2023.

CARSOME Group, bersama dengan iCar Asia dan Wapcar, juga memiliki ekosistem konten dan media yang luas dengan lebih dari 15 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Melalui pendekatan yang personal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan, CARSOME berusaha memberikan pengalaman yang komprehensif kepada pelanggan mereka.

Fitur MyGarage dalam aplikasi CARSOME, yang menawarkan penilaian mobil secara real-time, pemesanan layanan, dan inspeksi penjualan, merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengalaman kepemilikan mobil yang personal.

“Selama 8 tahun terakhir, kami telah membangun cara yang lebih dapat dipercaya bagi pelanggan untuk bertransaksi di industri mobil bekas di Asia Tenggara,” kata Eric Cheng, Co-Founder dan Group CEO CARSOME, seperti dikutip dari laman resmi CARSOME.

Eric Cheng juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh investor atas kepercayaan yang terus diberikan pada visi dan kemampuan perusahaan saat mereka memimpin perusahaan menuju profitabilitas sebagai sebuah Grup.

Dukungan Data dan Teknologi

Dukungan Data dan Teknologi
Dukungan Data dan Teknologi

Keberhasilan CARSOME Group dalam merevolusi industri mobil bekas di wilayah Asia Tenggara didorong oleh pendekatan inovatif yang didukung oleh data dan teknologi.

CARSOME tidak hanya fokus pada transaksi jual beli mobil, tapi juga mengutamakan kepuasan pelanggan.

Dengan menggunakan pendekatan penggabungan data di seluruh ekosistem mereka, CARSOME mampu menawarkan pengalaman yang personal dan memenuhi kebutuhan individual pelanggan.

Ini tercermin dalam metrik kepuasan pelanggan yang CARSOME peroleh. Salah satu inovasi yang membedakan CARSOME adalah yang sempat disebutkan sebelumnya; fitur MyGarage.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penilaian mobil secara real-time, memesan layanan, dan melakukan inspeksi penjualan.

Melalui MyGarage, CARSOME ingin memberikan pengalaman kepemilikan mobil yang lebih terhubung dan mudah bagi pelanggan.

Di masa depan, CARSOME berencana untuk terus mengintegrasikan layanan tambahan seperti Pembiayaan, Asuransi, dan Layanan Purnajual dalam MyGarage.

Capaian CARSOME dalam mencapai profitabilitas operasional dan pertumbuhan yang signifikan menunjukkan keberhasilan strategi bisnis.

CARSOME telah berhasil menjual lebih dari 150.000 mobil setiap tahun.

Dengan investasi yang baru mereka peroleh, CARSOME memiliki fondasi yang kuat untuk terus berkembang dan menghadirkan pengalaman kepemilikan mobil yang inovatif di seluruh Asia Tenggara.

Dengan demikian, CARSOME Group Inc. telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama dalam industri e-commerce mobil di Asia Tenggara.

Dukungan investor dan keberhasilan CARSOME dalam mencapai profitabilitas menjadi bukti kuat bahwa visi dan strategi bisnis mereka sangat diapresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *