OTOMOTIF

Langkah Maju: Kolaborasi 7 Investor, 13 Diler BAIC Siap Mewujudkan Proyek Tahun Ini

29
×

Langkah Maju: Kolaborasi 7 Investor, 13 Diler BAIC Siap Mewujudkan Proyek Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Gandeng 7 Investor, 13 Diler BAIC Siap Dibangun Tahun Ini
Gandeng 7 Investor, 13 Diler BAIC Siap Dibangun Tahun Ini

Media90 – Sejak April 2024, kehadiran BAIC di Indonesia di bawah PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) telah menarik perhatian positif dari para investor.

Sebanyak tujuh investor telah mengonfirmasi partisipasinya dalam jaringan dealership BAIC Indonesia.

Tak hanya berasal dari investor yang telah berpengalaman di industri otomotif, namun juga dari pelaku bisnis di berbagai sektor lainnya.

Dalam pernyataannya, Dhani Yahya, Chief Operating Officer (COO) JDI, menyampaikan bahwa para investor tersebut akan membangun 13 diler di berbagai provinsi di Indonesia pada tahun 2024.

“Ada 13 diler, 11 di antaranya adalah 3S (Sales, Service, Sparepart) dan dua di antaranya akan menjadi Boutique atau showroom, yang mana merupakan 1S,” ungkap Dhani saat acara perkenalan BAIC BJ-40 Plus dan X-55 di JHL Auto Alam Sutera, Tangerang, pada Selasa (14/5/2024).

Berikut adalah daftar investor BAIC Indonesia beserta lokasi diler yang akan mereka bangun:

  • JHL Group, di wilayah Alam Sutera dan Gading Serpong, Tangerang.
  • PT DAS Indonesia Motor, di Kota Surabaya dan Pulau Bali.
  • PT Trijaya Oto Makmur, di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara dan Tomang, Jakarta Barat, serta merambah Kota Bandung, Jawa Barat, hingga Kota Pekanbaru, Riau.
  • PT Istana Tujuh Sukses, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
  • PT Mega Central Autoniaga, di Medan, Sumatera Utara.
  • PT Mega Prakarsa Indonesia, di Pulau Batam.
  • Prestige Motorcars, di daerah PIK dan Pluit, Jakarta Utara.

Selain memperluas jaringan diler, JDI juga memiliki rencana untuk melakukan proses perakitan lokal salah satu model mobil yang telah diperkenalkan, yaitu BAIC BJ-40 Plus. Proses perakitan model tersebut direncanakan akan dimulai tahun depan.

“Proses perakitan lokal di Indonesia sudah matang dalam pembahasannya, sehingga targetnya pada 2025, BAIC Indonesia akan dapat merakit unit BAIC BJ-40 secara lokal,” tambah Dhani.

Dengan kolaborasi antara investor dan pihak terkait, kehadiran BAIC di Indonesia diharapkan akan semakin kuat dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *