OTOMOTIF

Kritik Tuntas: Chery Tiggo 5X Champion – 3 Kekurangan yang Perlu Diketahui

105
×

Kritik Tuntas: Chery Tiggo 5X Champion – 3 Kekurangan yang Perlu Diketahui

Sebarkan artikel ini
Review Singkat Chery Tiggo 5X Champion, Ada 3 Kekurangan
Review Singkat Chery Tiggo 5X Champion, Ada 3 Kekurangan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Beberapa waktu lalu, kami berkesempatan untuk melakukan review singkat Chery Tiggo 5X di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.

Mobil ini memiliki tampilan SUV kompak yang menarik, namun tentunya kami juga menemukan beberapa kelebihan dan kekurangan yang patut diperhatikan bagi calon pembeli.

Berikut adalah impresi singkat kami:

Kelebihan:

  1. Dimensi Kompak: Chery Tiggo 5X memiliki dimensi yang kompak, namun tetap menawarkan ruang yang cukup luas untuk pengemudi dan penumpang. Dengan panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.670 mm, dan wheelbase 2.630 mm, mobil ini menjadi salah satu yang terbesar di segmen ini.
  2. Fitur ADAS: Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang mencakup berbagai fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESP, dan lainnya. Meskipun tidak sekomplet Honda WR-V, namun fitur ADAS ini sangat penting untuk keselamatan pengemudi dan penumpang.
  3. Interior Luas: Kabin Chery Tiggo 5X menawarkan ruang yang luas, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Postur kami yang 172 cm bisa dengan nyaman mengatur posisi duduk tanpa mengganggu ruang kaki penumpang belakang.
  4. Desain Interior Modern: Desain interior Chery Tiggo 5X cukup baik dengan penggunaan multicolor ambient light dan desain dasbor yang modern. Head unit besar berukuran 10,25 inci dengan UI dan UX yang responsif juga menjadi nilai tambah.

Kekurangan:

  1. Tampilan Depan Kurang Menarik: Bagian depan mobil terlihat kurang menarik, terutama pada sisi gril. Estetika ini mungkin menjadi subjektif, namun penggunaan gril yang berbeda bisa membuat tampilannya lebih menarik.
  2. Setir Terasa Kosong: Saat mengemudi, kami merasa karakter setir mobil ini kurang terasa direct atau lebih banyak terasa kosong ketika berbelok. Ini merupakan ciri khas mobil Cina yang belum sepenuhnya mengejar standar mobil Eropa atau Amerika.
  3. Karakter Rem Agak Dalam: Karakter rem mobil ini agak dalam, membuat kami harus menginjak pedal rem agak dalam agar mobil bisa berhenti sempurna. Meskipun masih dapat dikendalikan, hal ini membuat pengalaman berkendara kurang nyaman.

Kesimpulan:

Chery Tiggo 5X Champion menawarkan nilai yang cukup baik dalam segi value for money, keselamatan, dan kenyamanan.

Dengan harga di bawah Rp300 juta, mobil ini menawarkan fitur ADAS yang lengkap, ruang interior yang luas, dan desain yang modern.

Namun, ada beberapa aspek seperti tampilan depan, respons setir, dan karakter rem yang perlu diperhatikan.

Meskipun demikian, dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Chery Tiggo 5X layak dipertimbangkan bagi Anda yang sedang mencari mobil SUV kompak dengan fitur modern dan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *