OTOMOTIF

Komunitas Mendapatkan Tips & Trik dari Daihatsu untuk Membuat Mobil Sendiri!

161
×

Komunitas Mendapatkan Tips & Trik dari Daihatsu untuk Membuat Mobil Sendiri!

Sebarkan artikel ini
Komunitas Mendapatkan Tips & Trik dari Daihatsu untuk Membuat Mobil Sendiri!
Komunitas Mendapatkan Tips & Trik dari Daihatsu untuk Membuat Mobil Sendiri!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di tengah semaraknya komunitas pecinta mobil Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan bangga mengadakan acara unik dan berkesan yang bertajuk “Daihatsu Official Club Plant Visit”.

Acara ini diadakan di salah satu pabriknya yang megah dan berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan langka bagi anggota komunitas Daihatsu untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan mobil.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 22 Juli 2023, ini berhasil menarik perhatian sebanyak 90 peserta dari 21 komunitas resmi Daihatsu.

Mereka antusias untuk mengetahui rahasia di balik proses bikin mobil yang selama ini hanya dapat terlihat dari sisi konsumen.

Pabrik yang menjadi lokasi acara, yaitu Karawang Assembly Plant milik Daihatsu, menjadi salah satu fasilitas perakitan yang paling prestisius dan canggih.

Berdiri di atas lahan seluas 90 hektar, pabrik ini telah diresmikan sejak tahun 2013. Dengan kapasitas produksi mencapai 200.000 unit per tahun, pabrik ini menjadi saksi bisu bagi lahirnya kendaraan-kendaraan andalan Daihatsu.

Roberto Bellarmino, Head of Karawang Assembly Plant Production Division PT ADM, mengungkapkan harapannya agar acara ini memberikan pengalaman berkesan bagi para pelanggan dari berbagai komunitas Daihatsu.

Dia berharap acara ini mampu memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana sebuah kendaraan dibuat, dari tahap awal hingga siap dinikmati oleh pelanggan setia Daihatsu.

Cara Bikin Mobil, Daihatsu Beberkan Rahasianya Ke Komunitas
Cara Bikin Mobil, Daihatsu Beberkan Rahasianya Ke Komunitas

Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk menyaksikan langsung kelima tahap dalam proses pembuatan mobil Daihatsu. Tahapan tersebut antara lain:

  1. Press Shop: Tahap ini merupakan awal dari segala awal, di mana lembaran pelat baja dibentuk menggunakan mesin press sehingga menjadi bagian bodi mobil yang kokoh.
  2. Body Shop: Di tahap ini, proses pengelasan dilakukan untuk menyatukan berbagai bagian mobil menjadi satu kesatuan yang utuh dan siap melaju di jalanan.
  3. Painting Shop: Pengecatan mobil dilakukan dengan teknologi robotik yang canggih untuk menghasilkan kualitas pengecatan yang sempurna dan tahan lama.
  4. Assembly Shop: Proses perakitan mobil dan pemasangan berbagai sparepart dilakukan dengan sistem terintegrasi guna memastikan kualitas tinggi dan efisiensi dalam produksi.
  5. Quality Shop: Tahap terakhir adalah pengecekan kualitas kendaraan secara menyeluruh, meliputi inspeksi bagian cat, fungsi kendaraan, hingga mengatasi potensi kebocoran.

Pabrik perakitan Karawang Assembly Plant ini merupakan pabrik ke-5 yang dibangun oleh ADM setelah sukses dengan pabrik-pabrik sebelumnya.

Dengan adanya fasilitas canggih ini, Daihatsu berhasil menjadi salah satu produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia.

Tien, salah satu anggota Calya Sigra Club yang berpartisipasi dalam acara ini, menyatakan rasa kagumnya.

Ia mengakui bahwa pengalaman ini benar-benar luar biasa dan memberikan wawasan yang mendalam tentang tahapan dalam proses pembuatan mobil.

Bagi Tien dan seluruh peserta lainnya, kunjungan ke pabrik ini takkan terlupakan dan menjadi momen berharga yang dapat dijadikan inspirasi dalam mencintai dan memahami dunia otomotif lebih dalam lagi.

Dengan acara “Daihatsu Official Club Plant Visit” yang sukses ini, PT Astra Daihatsu Motor semakin memperkuat ikatan dengan para pelanggan setianya dan memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan.

Melalui kesempatan langka ini, komunitas Daihatsu dapat semakin bangga dengan brand kesayangan mereka serta menambah rasa kebersamaan yang erat di antara sesama pecinta mobil Daihatsu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *