OTOMOTIF

Kabarnya Akan Meluncur Juli, Ini Tampilan Suzuki Engage yang Terungkap

101
×

Kabarnya Akan Meluncur Juli, Ini Tampilan Suzuki Engage yang Terungkap

Sebarkan artikel ini
Kabarnya Akan Meluncur Juli, Ini Tampilan Suzuki Engage yang Terungkap
Kabarnya Akan Meluncur Juli, Ini Tampilan Suzuki Engage yang Terungkap

Media90 – Belum lama ini, kabar mengenai peluncuran mobil baru yang diberi nama Engage dari Maruti Suzuki tengah menjadi perbincangan hangat.

Menurut laporan yang dilansir dari situs web Rushlane, mobil ini diperkirakan akan melakukan debutnya pada bulan Juli mendatang.

Maruti Suzuki, produsen otomotif terkemuka di India, dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran mobil baru yang menggunakan basis Toyota Innova Hycross.

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai nama resmi mobil ini, nama Engage telah menjadi sorotan setelah terdaftar sebagai merek dagang oleh Maruti Suzuki.

Beberapa bocoran mengenai tampilan eksterior Engage telah beredar secara daring sebelum peluncurannya.

Desain depan mobil ini menampilkan elemen desain baru yang terinspirasi oleh model Grand Vitara dan Maruti Fronx.

Gril depan mobil mengusung desain heksagonal yang khas, dengan aksen krom di sekitarnya. Terdapat dua strip krom lebar dengan logo Suzuki yang terletak di bagian atas gril.

Strip krom bagian atas memiliki ukuran yang lebih pendek, sementara strip bawah memanjang hingga ke lampu depan.

Bocoran juga mengindikasikan kehadiran lampu depan proyektor, pilar berwarna hitam, pelek bergaya sporty, dan berbagai detail lainnya.

Engage juga diduga akan dilengkapi dengan lampu siang (Daytime Running Light/DRL) berjenis LED tiga titik.

Suzuki Engage yang Terungkap
Suzuki Engage yang Terungkap

Beberapa fitur lainnya yang kemungkinan akan diadopsi dari Innova Hycross adalah sistem hiburan layar sentuh 10 inci, klaster instrumen TFT 7 inci, sunshade belakang, kamera 360 derajat, dan sejumlah fitur lainnya yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan.

Meskipun informasi resmi mengenai mesin yang akan digunakan dalam Engage masih minim, Media90 melaporkan bahwa berdasarkan basis yang digunakan Innova Hycross di India, Engage kemungkinan akan menawarkan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc.

Mesin tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 172,9 hp dengan torsi puncak mencapai 209 Nm. Selain itu, ada juga kemungkinan tersedia opsi mesin hibrida generasi kelima dari Toyota dengan kapasitas 2.000 cc dan baterai berisi 168 sel Ni-MH.

Mesin hybrid tersebut dapat menghasilkan daya hingga 183 hp dengan torsi maksimum sebesar 188 Nm.

Menariknya, Engage sendiri akan diproduksi oleh Toyota, menunjukkan kerjasama antara Maruti Suzuki dan Toyota dalam menghadirkan mobil ini ke pasar.

Dengan berbagai keunggulan dan fitur menarik yang dihadirkannya, Engage diharapkan dapat menjadi pesaing tangguh di segmen mobil yang dituju.

Meskipun masih banyak yang belum diketahui mengenai detail resmi dari mobil ini, antusiasme dan ekspektasi terhadap peluncuran Engage terus meningkat menjelang debutnya yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang.