OTOMOTIF

Google Maps Kini Dilengkapi dengan Fitur Pencarian SPKLU Terdekat

76
×

Google Maps Kini Dilengkapi dengan Fitur Pencarian SPKLU Terdekat

Sebarkan artikel ini
Punya Fitur Baru, Google Maps Bisa Mencari SPKLU Terdekat
Punya Fitur Baru, Google Maps Bisa Mencari SPKLU Terdekat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam era perubahan menuju mobilitas ramah lingkungan, aplikasi Google Maps siap memberikan kontribusi dengan menghadirkan fitur baru yang dinanti-nantikan: pencarian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

Dilansir dari laman Drivespark, fitur ini akan segera hadir, membawa kemudahan bagi para pemilik mobil listrik.

Fitur baru ini, yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), akan menyajikan ringkasan ulasan dari pengguna serta informasi detail tentang setiap SPKLU yang tersedia.

Google Maps akan menyediakan informasi tentang tegangan atau arus di SPKLU, jenis colokan yang tersedia, hingga estimasi durasi pengisian daya.

Meskipun demikian, pembaruan ini saat ini hanya akan tersedia di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat.

Di Indonesia, meskipun Google Maps belum menyediakan fitur serupa, pemilik mobil listrik tetap dapat mengandalkan aplikasi Charge.In milik PLN.

Aplikasi ini memberikan informasi tentang SPKLU terdekat sesuai dengan lokasi pengguna, jumlah colokan yang tersedia, serta ketersediaan penggunaan di setiap lokasi.

Lebih menariknya lagi, aplikasi Charge.In dilengkapi dengan fitur Directions yang langsung terhubung dengan Google Maps, memudahkan pemilik mobil listrik untuk menemukan rute menuju SPKLU terdekat.

Pengguna juga dapat melihat riwayat transaksi pengisian daya, termasuk status transaksi seperti On Going, Berhasil, atau Gagal.

Bagi para pemilik mobil listrik yang ingin menggunakan aplikasi Charge.In, sinkronisasi dengan aplikasi layanan keuangan elektronik menjadi syarat utama untuk pembayaran yang mudah dan cepat.

Dengan adanya fitur ini, diharapkan penggunaan mobil listrik semakin didukung dan memudahkan para pemiliknya untuk melakukan pengisian daya di SPKLU terdekat dengan lebih efisien dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *