OTOMOTIF

Ban Terbaik untuk Kendaraanmu! 6 Toko Ban Mobil Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

207
×

Ban Terbaik untuk Kendaraanmu! 6 Toko Ban Mobil Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Ban Terbaik untuk Kendaraanmu! 6 Toko Ban Mobil Di Bandung yang Wajib Dikunjungi
Ban Terbaik untuk Kendaraanmu! 6 Toko Ban Mobil Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Media90 – Toko ban mobil saat ini telah tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Bandung.

Di Bandung, terdapat beberapa toko ban mobil yang dapat dikunjungi untuk mengganti ban dan pelek mobil.

Sayangnya, sebagian pengguna mobil masih kurang memperhatikan kondisi ban mobil mereka.

Padahal, ban memiliki peran yang sangat penting dan sama pentingnya dengan mesin mobil, terutama bagi mobil yang sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Ban mobil merupakan bagian kendaraan yang memiliki kontak langsung dengan permukaan jalan.

Oleh karena itu, kondisi ban dapat mempengaruhi performa mobil dan keselamatan pengguna saat berkendara.

Oleh karena itu, perawatan ban mobil perlu dilakukan secara rutin, dan jika kondisinya sudah tidak layak pakai, ban tersebut harus diganti.

Berikut ini adalah beberapa toko ban mobil di Bandung yang dapat dikunjungi, sebagaimana dikumpulkan dari berbagai sumber:

  1. Ottoban Bandung: Ottoban Bandung dikenal sebagai salah satu distributor ban dan pelek mobil resmi di Indonesia. Mereka menawarkan ban dan pelek mobil dari berbagai merek dengan harga terjangkau. Ottoban Bandung memiliki cabang di Jl. Moch. Ramdan No. 99, Bandung, Jawa Barat. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 08118173028. Ottoban Bandung juga menawarkan berbagai promo menarik seperti cicilan 0% di semua bank, gratis balancing, gratis pemasangan, gratis isi nitrogen, kredit tanpa kartu kredit, gratis pengiriman, dan cashback 10% setiap akhir pekan.
  2. Lautan Perkasa Ban: Toko ban mobil ini juga menawarkan beragam merek ban mobil dengan harga yang terjangkau. Lautan Perkasa Ban terletak di Jl. Buah Batu No. 227, Bandung, Jawa Barat. Nomor telepon mereka adalah (022) 7315505. Selain menjual ban, toko ini juga menyediakan fasilitas balancing, spooring, dan isi nitrogen.
  3. Inti Persada: Toko ban ini menjual berbagai merek ban mobil, namun lebih banyak menjual ban merek Accelera. Inti Persada juga menyediakan layanan spooring dan balancing. Mereka berlokasi di Jl. Pajajaran No. 127, Bandung, Jawa Barat. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (022) 6011194. Toko ini juga sering mengadakan lelang ban dari berbagai merek dengan harga yang bervariasi.
  4. Chemistry Wheel: Chemistry Wheel terletak di Kota Cimahi, yang merupakan bagian dari wilayah Bandung. Toko ini tidak hanya menyediakan ban mobil, tetapi juga pelek mobil dari berbagai merek. Mereka menawarkan layanan spooring, balancing, dan isi nitrogen. Chemistry Wheel berada di Jl. Raya Barat No. 817, Kota Cimahi, Jawa Barat. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 081196212593.
  5. Hot Wheel: Meskipun nama ini lebih dikenal sebagai merek mainan mobil-mobilan, ada juga toko ban mobil dengan nama yang serupa. Hot Wheel menawarkan berbagai merek ban dan pelek mobil. Lokasi toko ini berada di Jl. Jendral Sudirman No. 575, Bandung, Jawa Barat. Nomor telepon mereka adalah 081196212589.
  6. Mekar Baru: Mekar Baru merupakan salah satu toko ban mobil terbaik di Bandung dan telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun. Selain ban, mereka juga menjual pelek dan aksesoris mobil. Mekar Baru memiliki dua lokasi di Bandung, yaitu di Jl. Insinyur H. Juanda No. 58 dan Jl. Jendral Sudirman No. 311. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 085956698016.

Setelah mengetahui daftar toko ban mobil di Bandung, ada beberapa tips yang dapat membantu dalam memilih ban mobil yang tepat:

  1. Memilih sesuai kebutuhan: Pilih ban mobil yang sesuai dengan kebutuhan kendaraanmu. Jika digunakan untuk sering ngebut, pilih ban yang dirancang untuk performa dan kecepatan tinggi. Jika mencari kenyamanan, pilih ban yang cocok untuk perjalanan jarak jauh.
  2. Mengecek pola tapak ban: Perhatikan pola tapak ban mobil yang dipilih. Pilihlah tapak yang sesuai dengan medan jalan yang sering dilalui. Misalnya, jika sering melewati jalan licin, pilihlah ban dengan tapak yang dapat membuang air dengan baik.
  3. Mengecek tahun pembuatan: Periksa tahun pembuatan ban mobil. Pilihlah ban yang masih baru atau belum lama diproduksi. Tahun pembuatan dapat dilihat melalui kode yang tertera di dinding ban.

Dengan memperhatikan toko ban mobil yang tepat dan tips dalam memilih ban, kamu dapat memastikan kondisi ban mobilmu selalu optimal untuk menjaga performa dan keselamatan saat berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *