OTOMOTIF

Antisipasi Pemudik Lebaran dengan Mobil Listrik: 1.124 SPKLU Siap Disiagakan

31
×

Antisipasi Pemudik Lebaran dengan Mobil Listrik: 1.124 SPKLU Siap Disiagakan

Sebarkan artikel ini
1.124 SPKLU Disiagakan Saat Lebaran, Antisipasi Pemudik Pakai Mobil Listrik
1.124 SPKLU Disiagakan Saat Lebaran, Antisipasi Pemudik Pakai Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mengonfirmasi kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk digunakan selama masa mudik Lebaran tahun ini.

Sebanyak 1.124 SPKLU sudah disiapkan di seluruh Indonesia guna mendukung pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Selama masa libur Lebaran, PLN memastikan bahwa SPKLU dalam kondisi baik untuk melayani kebutuhan para pemudik.

“Dengan kerja sama bersama mitra, PLN telah menyiapkan 1.124 unit SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Darmawan dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Darmawan menambahkan bahwa PLN telah menambah jumlah SPKLU di jalur utama seperti Tol Trans Sumatra hingga Jawa. Bahkan, ada tambahan 100 unit SPKLU khusus untuk jalur mudik utama.

PLN juga telah menempatkan SPKLU di beberapa titik arus mudik utama di pulau-pulau seperti Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Jalan Tol Trans Sumatra-Jawa sendiri telah dilengkapi dengan total 168 unit SPKLU di beberapa titik.

“Masing-masing lokasi SPKLU dipetakan dengan cermat. Sebagai contoh, di jalur Tol Trans Sumatra-Jawa, rata-rata jarak antar SPKLU adalah sekitar 23 km,” jelas Darmawan.

Keberadaan SPKLU ini diharapkan dapat memberikan keamanan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

“Ini sangat aman untuk melayani kebutuhan kendaraan listrik dengan jarak tempuh rata-rata antara 300-500 km,” tambahnya.

Selama masa siaga Lebaran, PLN telah menyiapkan 3.504 pegawai yang akan siaga selama 24 jam nonstop di seluruh SPKLU.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan SPKLU mobile yang dapat bergerak untuk melayani pengguna kendaraan listrik di lokasi yang belum terjangkau oleh SPKLU konvensional.

PLN juga akan menyiagakan sebanyak 9.771 unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk pengisian daya motor listrik selama masa Lebaran.

Untuk mempermudah akses informasi tentang lokasi SPKLU, SPBKLU, dan SPLU, pelanggan dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.

Dengan langkah-langkah ini, PLN bertekad untuk mendukung kenyamanan dan keamanan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *