BERITA

Warga Tumijajar Tulang Bawang Barat Tangkap Pencuri Motor, Rekannya Berhasil Kabur

70
×

Warga Tumijajar Tulang Bawang Barat Tangkap Pencuri Motor, Rekannya Berhasil Kabur

Sebarkan artikel ini
Tepergok Curi Motor di Tumijajar Tulang Bawang Barat, Warga Kejar dan Tangkap Pria ini, Temannya Kabur
Tepergok Curi Motor di Tumijajar Tulang Bawang Barat, Warga Kejar dan Tangkap Pria ini, Temannya Kabur

Media90 – Warga Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang mencoba kabur usai mencuri sepeda motor di toko percetakan Pasar Mulya Asri pada Kamis malam (16/5/2024).

Lutfi, pemilik toko percetakan, menjelaskan bahwa aksi pelaku diketahui warga setelah pemilik motor berteriak “maling”.

“Sekitar pukul 20.00 WIB, korban mendengar sepeda motornya menyala dan segera keluar ke depan toko percetakan. Namun, motornya sudah dicuri dan korban langsung berteriak ‘maling’,” kata Lutfi.

Mendengar teriakan tersebut, Lutfi ikut berlari keluar toko dan mengejar pelaku. Meskipun pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban, Lutfi bersama korban terus mengejar hingga ke arah Tiyuh Murni Jaya.

Setibanya di sana, motor pelaku terjatuh dan korban kembali berteriak “maling… maling”. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut segera berkumpul dan berhasil menangkap salah satu terduga pelaku.

Dari dua terduga pelaku, satu berhasil melarikan diri ke arah Gunung Batin dengan menggunakan motor milik pelaku. Sementara itu, rekannya berhasil ditangkap oleh warga setelah motor mereka terjatuh di jalan.

Tidak lama setelah kejadian, warga melaporkan insiden tersebut kepada pihak kepolisian. Sejumlah personel dari Polsek Tumijajar dan Polsek Tulang Bawang Tengah segera tiba di lokasi dan mengamankan terduga pelaku di rumah kepala dusun setempat.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat, Iptu H. Tosira, mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimswan, menyatakan bahwa terduga pelaku pencurian berinisial S (20), warga Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, saat ini telah diamankan di Polres Tulang Bawang Barat. Barang bukti yang diamankan meliputi sepeda motor, pistol mainan berwarna silver, dan handphone milik pelaku.

“Saat ini, satu orang pelaku yang berhasil kabur sedang dalam pengejaran petugas. Sementara pelaku yang tertangkap masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polres Tulang Bawang Barat,” jelasnya.

Kasus ini menjadi perhatian serius pihak kepolisian yang berkomitmen untuk menangkap pelaku yang masih buron dan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *