BERITA

Wadhwani Foundation dan IIB Darmajaya Bersatu untuk Mengangkat Wirausaha ke Tingkat Asia

72
×

Wadhwani Foundation dan IIB Darmajaya Bersatu untuk Mengangkat Wirausaha ke Tingkat Asia

Sebarkan artikel ini
Siapkan Wirausaha Level Asia, IIB Darmajaya – Wadhwani Foundation Jalin Kerjasama
Siapkan Wirausaha Level Asia, IIB Darmajaya – Wadhwani Foundation Jalin Kerjasama

Media90 – Rajeev Warrier, Executive Vice President dari Wadhwani Foundation, menjadi salah satu narasumber kunci dalam acara Stadium General dengan tema “Entrepreneurship Education Ecosystem in Asia” yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin pada Kamis, 30 Mei 2024.

Bersama Dr. Dion Dewa Barata, S.E., MSM., Senior Program Manager dari Wadhwani Foundation, mereka memberikan gambaran tentang ekosistem kewirausahaan di Asia.

Warrier memulai dengan memperkenalkan Wadhwani Foundation sebagai organisasi nirlaba global yang berkomitmen untuk meningkatkan ekspansi ekonomi di negara-negara berkembang.

Menurutnya, Wadhwani Foundation berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja melalui inisiatif kewirausahaan dan pengembangan keterampilan.

“Kami juga mendukung digitalisasi layanan pemerintah dan memajukan inovasi akademis untuk mencapai kesuksesan komersial dan dampak sosial yang luas,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Terduga! Galeri Jam Tangan di Bandar Lampung Bikin Raffi Ahmad Tercengang, Mirip Galeri Luar Negeri!

Warrier juga membagikan strategi kunci dalam pengembangan ekosistem startup, termasuk pendidikan dan pengembangan keterampilan, perubahan budaya, inklusivitas, lingkungan hukum yang kondusif, pengembangan infrastruktur, kolaborasi, akses pasar, pendanaan, dan pemantauan efektivitas inisiatif.

Sebelumnya, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., menekankan komitmen kampus dalam mencetak wirausaha sukses.

“Kami tidak hanya mencetak pekerja, tetapi pengusaha. Salah satunya adalah alumni Prodi TI seperti Sri Wahono, pendiri Acosys yang telah sukses di tingkat internasional,” ungkapnya.

Dr. Sutedi menambahkan bahwa masukan dari Wadhwani Foundation dalam penyusunan kurikulum telah membantu menghasilkan lulusan yang siap menjadi entrepreneur di tingkat internasional.

“Kegiatan ini memberikan wawasan tentang perkembangan kewirausahaan di Asia kepada mahasiswa,” tambahnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Darmajaya dan Aparatur Bergandengan Tangan untuk Memajukan Kemiling.com

Acara Stadium General juga menjadi momentum penandatanganan kerjasama antara IIB Darmajaya dan Wadhwani Foundation.

Kerjasama ini akan meliputi penyusunan kurikulum, pelatihan, dan seminar untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran kewirausahaan di Kampus IIB Darmajaya.

Kerjasama antara Wadhwani Foundation dan IIB Darmajaya diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengembangkan potensi kewirausahaan di Asia serta mencetak lebih banyak lagi wirausaha-wirausaha sukses di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *