BERITA

Upaya Peningkatan Kerja Sama Global: Rektor Universitas Malahayati Gencar dalam Kunjungan ke UoC dan UPM Malaysia

70
×

Upaya Peningkatan Kerja Sama Global: Rektor Universitas Malahayati Gencar dalam Kunjungan ke UoC dan UPM Malaysia

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Tingkatkan Kerja Sama Internasional Lewat Kunjungan ke UoC dan UPM Malaysia
Rektor Universitas Malahayati Tingkatkan Kerja Sama Internasional Lewat Kunjungan ke UoC dan UPM Malaysia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 7 Desember 2023, Rektor Universitas Malahayati (Unmal), Dr. Achmad Farich, dr., M.M., memimpin sebuah kunjungan strategis ke Universiti of Choice Malaysia (UoC) dan Universiti Putra Malaysia (UPM).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam konteks Program International Students-Lecturers Mobility and Research Collaboration, yang bertujuan memperluas kerja sama dan kolaborasi antar institusi pendidikan tinggi.

Dalam rangkaian kegiatan ini, mahasiswa pasca sarjana Kesmas Universitas Malahayati mendapatkan kesempatan emas untuk belajar di kelas internasional UoC.

Mereka tidak hanya mendekatkan diri dengan proses pembelajaran bersama mahasiswa internasional UoC, tetapi juga berinteraksi langsung dengan profesor kelas dunia UoC.

Slamet Widodo, Kepala Kerja Sama Internasional Universitas Malahayati, menyatakan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan global kepada mahasiswa Unmal.

Selain memberikan pengalaman belajar yang bernilai, Dr. Achmad Farich juga turut berkontribusi dengan memberikan paparan kuliah tentang pemberdayaan masyarakat dalam penanganan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia.

Hal ini tidak hanya menjadi langkah strategis dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga meningkatkan pemahaman global terhadap tantangan kesehatan yang dihadapi Indonesia.

Slamet Widodo menegaskan bahwa kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat hubungan antar lembaga pendidikan tinggi, melainkan juga mendorong pertukaran pengetahuan lintas batas, memperluas wawasan mahasiswa, dan mendukung upaya bersama dalam penelitian kolaboratif.

Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademis yang dinamis dan berorientasi global di Universitas Malahayati.

Kerja sama ini bukan hanya sebatas pertukaran mahasiswa dan dosen, tetapi juga merupakan langkah konkrit dalam membangun jaringan global yang kuat untuk menghadapi tantangan global di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dengan adanya kolaborasi semacam ini, Universitas Malahayati berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi yang siap bersaing di tingkat internasional dan menghadapi permasalahan global dengan solusi lokal yang inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *