BERITA

Upaya Nanda Indira Dendi: Mengubah Wajah Pesawaran dengan Kampung KB demi Keluarga Berkualitas

47
×

Upaya Nanda Indira Dendi: Mengubah Wajah Pesawaran dengan Kampung KB demi Keluarga Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Nanda Indira Dendi Bentuk Kampung KB di Pesawaran untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas
Nanda Indira Dendi Bentuk Kampung KB di Pesawaran untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas

Media90 – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, mengambil langkah inisiatif dengan membentuk dan membina Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, dan Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (14/6/2024) sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di wilayah tersebut.

Nanda Indira Dendi menjelaskan bahwa pembentukan Kampung KB tersebut sejalan dengan visi Kabupaten Pesawaran yang bertujuan menciptakan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

“Kampung KB ini sejalan dengan visi ‘Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakat yang Produktif’. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu lintas sektor di tingkat desa melalui program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta pembangunan sektor terkait lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Pesawaran Beraksi untuk Pancasila: Bupati Dendi Ramadhona

Nanda menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor untuk memastikan tujuan pembangunan tercapai.

“Pelaksanaan kegiatan Kampung KB di Kabupaten Pesawaran harus dilakukan dengan koordinasi lintas sektor untuk mencapai tujuan pembangunan yang diharapkan,” tambahnya.

Selain fokus pada Kampung KB, Nanda Indira Dendi juga memberikan pembinaan pada berbagai kegiatan PKK tahun 2024.

Dia menilai bahwa PKK, sebagai organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja pemerintah di semua tingkatan, memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat.

Lebih lanjut, Nanda, yang juga merupakan istri Bupati Pesawaran, menyampaikan bahwa pemerintah bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) telah menggelar Puncak Gebyar Intervensi Stunting di 476 posyandu se-Kabupaten Pesawaran.

Gebyar Intervensi Stunting ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting dengan pendekatan yang edukatif, tegas, komprehensif, sistemik, dan konsisten.

Baca Juga:  Operasi Sukses! Polisi Menangkap Dua Pria Asal Semaka Tanggamus Setelah Mereka Membegal Pegawai Bank Mekar

“Namun, kita sadar bahwa percepatan penurunan stunting tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat dan berbagai pihak,” jelas Nanda.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi semua pihak yang berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Pesawaran.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, perangkat pemerintah daerah, dan segenap elemen pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat, termasuk bantuan operasional untuk UP2K, PPKBD, Sub PPKBD, Tim Pendamping Keluarga, dan insentif bagi Kader KPM.

Selain itu, ada juga pemberian seragam Kader PKK, PMT nasi lauk ikan untuk ibu hamil dan menyusui, tas berisi buku dan pena, bibit pohon alpukat dan pohon durian, serta pelayanan administrasi kependudukan seperti penyerahan KIA dan akte kelahiran.

Dengan langkah ini, Nanda berharap Pesawaran dapat terus maju dan sejahtera, serta masyarakatnya semakin produktif dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *