BERITA

Upaya Maksimal Polres Lampung Selatan dalam Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru: 11 Pos Dibangun dan 448 Personil Dikerahkan

30
×

Upaya Maksimal Polres Lampung Selatan dalam Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru: 11 Pos Dibangun dan 448 Personil Dikerahkan

Sebarkan artikel ini
Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lampung Selatan Dirikan 11 Pos dan Terjunkan 448 Personil
Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lampung Selatan Dirikan 11 Pos dan Terjunkan 448 Personil

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait dan pendukung melaksanakan rapat koordinasi penting di Aula Gwl Polres Lampung Selatan pada Kamis (23/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Rapat tersebut bertujuan untuk menyusun strategi pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menekankan perlunya antisipasi dalam berbagai aspek.

“Banyak aspek yang harus diantisipasi, karena jika berbicara Natal dan Tahun Baru, berarti ada pengamanan tempat ibadah, terutama saat umat Kristiani melaksanakan ibadah Natal 2023,” ujarnya.

Kapolres menyoroti aspek-aspek yang perlu diantisipasi, termasuk pengamanan jalur, baik di jalur arteri maupun jalur tol.

Tempat rekreasi, terutama objek wisata pantai yang menjadi daya tarik utama di Lampung Selatan, juga menjadi fokus perhatian.

“Kami harus memastikan keamanan di tempat-tempat rekreasi, terutama pantai yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Lampung Selatan menetapkan langkah-langkah konkret.

Dua pos pelayanan dan sembilan pos pengamanan didirikan, dengan melibatkan personil dari Polri, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan instansi pendukung lainnya.

Pengamanan ibadah Natal 2023 pun menjadi fokus utama, dengan mengerahkan 448 personil untuk memastikan keamanan umat Nasrani.

Proses komunikasi dan koordinasi aktif dilakukan dengan pengurus dan panitia gereja untuk memastikan kelancaran acara ibadah.

Tidak hanya itu, destinasi wisata pantai di Kabupaten Lampung Selatan juga menjadi perhatian khusus.

Polisi berkolaborasi dengan pengelola wisata pantai untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi kemacetan.

Salah satu pengelola, Dedi dari Pantai Kedu Warna, menjelaskan kesiapannya dengan menyediakan life jacket, petugas pengaman, dan memberlakukan larangan berenang di beberapa area.

Kabag Operasional Polres Lampung Selatan, Kompol Tangguh Satya Buana, juga turut memaparkan kesiapan dalam menghadapi antrian kendaraan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Sistem pengaturan lalu lintas dengan kode warna hijau, kuning, dan merah diimplementasikan untuk mengurangi potensi kemacetan.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah strategis dalam memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru di Lampung Selatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Semua pihak terlibat aktif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi masyarakat serta wisatawan yang merayakan momen istimewa ini.