BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Soroti Sebagai Pusat Inovasi: Ratusan Mahasiswa Pamer Karya di Academic Expo 2024

98
×

Universitas Teknokrat Indonesia Soroti Sebagai Pusat Inovasi: Ratusan Mahasiswa Pamer Karya di Academic Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Ratusan Mahasiswa Pamer Karya di Academic Expo 2024, Universitas Teknokrat Indonesia Disebut Jadi Kampus Inovasi
Ratusan Mahasiswa Pamer Karya di Academic Expo 2024, Universitas Teknokrat Indonesia Disebut Jadi Kampus Inovasi

Media90 – Gelanggang Mahasiswa Teknokrat menjadi saksi gemerlapnya kreativitas mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dalam acara Teknokrat Academic Expo 2024 yang berlangsung pada Kamis (13/6/2024).

Sejumlah mahasiswa memamerkan beragam karya inovatif yang mencakup teknologi ramah lingkungan, robotik, pengembangan perangkat lunak, dan banyak lagi.

Beberapa karya inovatif yang dipamerkan antara lain mobil tenaga surya, pesawat, sistem energi terbarukan, dan instrumentasi kendali.

Tak hanya itu, ada juga pameran robotik, game untuk pendidikan, pengembangan perangkat lunak (web dan mobile), desain UI/UX, Internet of Things (IoT), desain grafis, technopreneurship, manajemen pemasaran, perpajakan, analisis keuangan, dan banyak lagi.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting seperti Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Lampung, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Rektor, serta sejumlah pejabat Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca Juga:  Milestone Pendidikan: Mahasiswa Keperawatan Universitas Malahayati Beraksi dalam Praktik Klinik Bersama Dinas Kesehatan Bandar Lampung

Dani Wahyudi, Kepala Balitbangda Lampung, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut, menggarisbawahi pentingnya mahasiswa dalam melakukan inovasi untuk menghadapi bonus demografi dengan baik.

Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Si, Kepala LLDikti Wilayah II, menyoroti pentingnya implementasi produk akademik dan penelitian mahasiswa untuk mengatasi berbagai persoalan dalam masyarakat.

“Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah di setiap fakultas, yang bertujuan untuk mengeksplorasi karya dan kreativitas mahasiswa tidak hanya dalam ranah akademik, tetapi juga dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan membentuk para entrepreneur.”

Seluruh karya inovatif mahasiswa UTI akan dilaporkan untuk pengembangan lebih lanjut, dan dengan kontribusi besar dari mahasiswa, UTI semakin dikenal sebagai kampus inovasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *