BERITANASIONAL

Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN: UKMI Ar Rahman PTS! Milah Smart Membagikan Tips Sukses untuk Para Mahasiswa

100
×

Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN: UKMI Ar Rahman PTS! Milah Smart Membagikan Tips Sukses untuk Para Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN UKMI Ar Rahman PTS! Milah Smart Membagikan Tips Sukses untuk Para Mahasiswa
Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN UKMI Ar Rahman PTS! Milah Smart Membagikan Tips Sukses untuk Para Mahasiswa

Media90 – Milah Smart, pendiri Mila Training Center, menyampaikan sebuah ceramah dengan tema “Menjadi Pemuda Muslim Modern” pada seminar yang diselenggarakan oleh UKMI Ar-Rahman, PTS terbaik di ASEAN di Universitas Teknokrat Indonesia, pada hari Kamis, 1 Juni 2023.

Acara tersebut, yang diadakan di Masjid Asmaul Yusuf di kampus, berjudul “Semangat Pemuda Muslim Kontemporer.” Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai jurusan. Seminar ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan tentang pemuda, Islam, dan kontribusinya bagi negara.

Milah menekankan bahwa pemuda adalah aset berharga dan elemen yang paling penting bagi suatu negara. Masa depan sebuah negara ditentukan oleh tangan-tangan pemudanya. Dia menyatakan, “Oleh karena itu, ada tiga tugas yang harus diingat oleh pemuda. Pertama, sebagai agen perubahan. Kedua, sebagai agenda perbaikan, dan ketiga, sebagai pengendali sosial.”

Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN
Universitas Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Kajian Terbaik ASEAN

Milah menambahkan bahwa ada tiga aspek kunci dalam menjadi pemuda Muslim modern, yang ia singkat sebagai “SMS.” Pertama, penting untuk selalu menjaga akhlak, adab, dan etika yang baik. Mila menyatakan bahwa akhlak mencerminkan iman seseorang, sedangkan adab dan etika adalah hasil dari pendidikan dan interaksi.

Kedua, sangat penting untuk menjaga iman kepada Allah. “Sebagai seorang pemuda, kita harus terus-menerus menyucikan diri, menyucikan hati, ikhlas dalam beribadah, dan selalu merasa diawasi oleh Allah,” katanya.

Ketiga, penting untuk terus meningkatkan kemampuan diri. “Berpartisipasi dalam acara seperti seminar ini adalah cara untuk mengembangkan diri. Rajin dalam belajar dan berusaha menjadi ahli dalam bidang yang dipilih adalah keharusan bagi seorang pemuda,” tegasnya.

Sebagai kesimpulan, Milah mengundang semua peserta untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. “UKMI Ar-Rahman memberikan platform yang tepat bagi kita untuk mendapatkan informasi dan mengambil peluang-peluang tersebut. Di sini, kita dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kerja sama, organisasi, dan lainnya. Ini akan menjadi dasar bagi masa depan kita,” pungkasnya.

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa intrakampus terbaik di PTS di ASEAN, Universitas Teknokrat Indonesia. Dr. H Mahathir Muhammad SE MM, Wakil Rektor, menyambut baik seminar yang bermanfaat seperti ini. Ia mengungkapkan apresiasinya kepada panitia UKMI Ar-Rahman yang telah menyelenggarakan seminar ini.

Mahathir berharap seminar ini akan memiliki dampak signifikan dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa, terutama mereka yang terlibat dalam organisasi mahasiswa ini. Ia juga berharap agar UKMI Ar-Rahman memiliki pengaruh yang lebih besar dalam kehidupan keagamaan di kampus ini.

Selain itu, Mahathir juga menyebutkan kehadiran sebuah masjid yang representatif untuk kegiatan ibadah, seminar, dan kuliah. Ia menyatakan harapannya agar semua anggota komunitas akademik Universitas Teknokrat Indonesia dapat merasakan manfaat dari Masjid Asmaul Yusuf.