BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Telkom Jalin Kerjasama melalui Nota Kesepahaman

27
×

Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Telkom Jalin Kerjasama melalui Nota Kesepahaman

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Teken Nota Kesepahaman dengan Universitas Telkom
Universitas Teknokrat Indonesia Teken Nota Kesepahaman dengan Universitas Telkom

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Telkom di Jawa Barat pada Selasa (6/8/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan dari kedua universitas.

Dari pihak Universitas Teknokrat Indonesia, hadir Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Pembina Yayasan Hj Hernaini, SS., M.Pd, Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr.Sc. Dedi Darwis, M.Kom, Wakil Dekan FTIK Bidang Kemahasiswaan Qadli Jafar Adrian Bmm, IT, Ketua Prodi Teknik Elektro Elka Pranita, MT, dan Kaprodi Informatika Dyah Ayu Megawaty, M.Kom.

Sedangkan dari pihak Universitas Telkom, hadir Rektor Prof. Dr. Adi Wijaya, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Dadan Rahadian, MM., Wakil Rektor Bidang Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Dida Diah Damajanti, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kerja Sama Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, MT, Direktur Akademik Parman Sukarno, Ph.D, Direktur Kerja Sama Strategis dan Kantor Urusan Internasional Lia Yuldinawati, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Elektro Bambang Setia Nugroho, ST, MT, dan Dekan Fakultas Teknik Informatika Dr. ZK Abdurahman Baizal, M.Kom.

Baca Juga:  Pengukuhan 139 Kepala Desa oleh Bupati Pesawaran Meriahkan Hari Jadi Kabupaten ke-17

Rektor Universitas Telkom, Prof. Dr. Adi Wijaya, menyatakan bahwa nota kesepahaman ini lahir dari kesamaan visi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ia berharap kerja sama dalam hal riset di masa depan akan semakin kuat antara akademisi dari kedua kampus ini.

“Kami berharap banyak peneliti baru yang muncul sebagai hasil dari kerja sama ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Adi Wijaya.

Menurut Adi Wijaya, inovasi ke depan akan semakin banyak jika kolaborasi peneliti dari Telkom dan Teknokrat direalisasikan dengan maksimal.

Ia percaya bahwa riset dapat menjadi solusi bagi beragam persoalan bangsa ini.

Selain itu, ia yakin hasil riset dan inovasi akan bertumbuh positif dengan kemampuan akademisi dari kedua kampus ini yang optimal di masa depan, khususnya dalam penerapan internet of things untuk membantu usaha masyarakat di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

Baca Juga:  PLN Berhasil Tambah 3,5 Juta Pelanggan Baru di Tahun 2023

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., juga menyatakan kebanggaannya dapat bekerja sama dengan Universitas Telkom.

Kedua pimpinan kampus sepakat untuk belajar bersama dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Nasrullah mengungkapkan salah satu poin menarik, yakni adanya perumahan untuk dosen di pihaknya.

Hal ini untuk mendukung tugas utama dosen dalam memberikan pendidikan kepada mahasiswa serta memastikan kenyamanan mereka dan keluarga.

Selain itu, Nasrullah juga menginformasikan tentang prestasi Teknokrat yang telah diraih selama ini, termasuk operasionalisasi Magister Bahasa Inggris yang izinnya sudah terbit serta persiapan Magister Ilmu Komputer.

Ia juga menyebutkan salah seorang dosen, Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom, yang dinobatkan sebagai ilmuwan terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index, sebuah sistem pemeringkatan internasional untuk ilmuwan dan universitas di seluruh dunia.

Baca Juga:  DSFT 2023: Saksikan Prestasi Gemilang Tim Sekolah Terbaik!

Pihak Universitas Telkom menyambut baik kerja sama ini.

Rektor Prof. Dr. Adi Wijaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penandatanganan nota kesepahaman ini.

Ia berharap kedua kampus dapat meningkatkan kualitas kerja sama dalam berbagai bidang di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *