BERITA

Unila Sabet Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak di PKM Award 2024

23
×

Unila Sabet Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak di PKM Award 2024

Sebarkan artikel ini
Unila Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak di PKM Award 2024
Unila Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Penerima Insentif Terbanyak di PKM Award 2024

Media90 – Universitas Lampung (Unila) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi penerima insentif terbanyak dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada PKM Award 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Unila dalam mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswanya.

Acara PKM Award 2024 ini diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan dibuka langsung oleh Dr. Anter Venus, M.A., Comm.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Unila diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., yang turut hadir pada acara tersebut pada Senin, 19 Agustus 2024.

Baca Juga:  Instruksi Ketua Gerindra Lampung, Mirza Djausal: Bersama Rakyat, Bacaleg Aktif Berjuang Sambil Bagi Sembako

PKM Award ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang dirancang untuk mendorong mahasiswa agar menjadi lebih kreatif, inovatif, serta mampu bekerja sama secara objektif dalam membangun keragaman intelektual.

Dalam kegiatan ini, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menetapkan 3.520 judul proposal PKM yang didanai.

Sebagai bagian dari upaya memantau pelaksanaan PKM, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan Pemantauan dan Evaluasi Program (PKP2) secara daring pada 22 Juli hingga 3 Agustus 2024, yang melibatkan universitas, institut, dan sekolah tinggi di seluruh Indonesia.

PKM Award ini diselenggarakan sebagai tahapan lanjutan dari PKP2 untuk memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang berhasil menunjukkan performa terbaik dalam pelaksanaan program tersebut.

Rangkaian acara dalam PKM Award 2024 mencakup talkshow mengenai pelaksanaan PKP2, pembacaan kategori awarding, sambutan dari tuan rumah UPNVJ dan Direktur Belmawa, pemberian penghargaan PKM Award, serta berbagai hiburan yang disajikan oleh mahasiswa UPNVJ.

Baca Juga:  Perpisahan Penuh Haru dan Kemeriahan, YPI Nurul Bahri Bumi Dipasena Agung Rayakan Kelulusan Santri 2023-2024

Penghargaan ini diharapkan dapat semakin memotivasi Unila untuk terus meningkatkan kualitas program kemahasiswaannya, serta mendorong para mahasiswa untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *