BERITA

Unila Mencapai Posisi Ketiga dalam JDIHN Award 2024

14
×

Unila Mencapai Posisi Ketiga dalam JDIHN Award 2024

Sebarkan artikel ini
Unila Raih Penghargaan Terbaik Ketiga JDIHN Award 2024

Media90 – Universitas Lampung (Unila) baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik Ketiga untuk tahun 2024.

Penghargaan ini diumumkan dalam pertemuan nasional pengelola JDIHN yang diselenggarakan di Aston Kartika Grogol Hotel dan Conference Center, Jakarta Barat pada Kamis (22/8/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Supratman Andi Agta, rektor perguruan tinggi, serta pimpinan lembaga pemerintahan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman, mengapresiasi seluruh anggota JDIHN atas upaya mereka dalam menyediakan dokumen dan informasi hukum yang lengkap, akurat, serta mudah diakses.

Ia menekankan pentingnya hal ini dalam meningkatkan literasi dan kepatuhan hukum masyarakat.

Baca Juga:  Resmi! Pemerintah Umumkan Jadwal dan Formasi Terbaru CPNS 2024

Unila menunjukkan kemajuan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana pada 2023 Unila berada di peringkat sembilan.

Dengan pencapaian terbaru ini, Unila membuktikan dedikasinya dalam mengelola dan menyediakan informasi hukum yang berkualitas.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini, yang merupakan hasil kerja keras seluruh tim di Unila dalam meningkatkan kualitas pengelolaan informasi hukum. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dan berusaha keras agar pada tahun 2025 nanti, kami dapat meraih peringkat pertama,” ungkap Prof. Lusmeilia Afriani.

Menurut Rektor Unila, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Unila untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Tubaba Bahas Empat Poin Penting Penanganan dan Pemberantasan Korupsi dalam MoU di Kejaksaan

Selama pertemuan nasional, Menteri Supratman juga menyoroti pentingnya literasi hukum dalam mendukung agenda Indonesia Emas 2045.

Ia menekankan bahwa literasi hukum yang baik berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kemajuan bangsa, serta menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum.

Penghargaan JDIHN ini merupakan bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga yang menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota JDIHN lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan informasi hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *