BERITA

Unila Menandatangani MoU dengan Kementerian ATR BPN untuk Meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi

28
×

Unila Menandatangani MoU dengan Kementerian ATR BPN untuk Meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Unila Teken MoU Kerjasama Dengan Kementerian ATR BPN Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi
Unila Teken MoU Kerjasama Dengan Kementerian ATR BPN Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (21/3/2024), Universitas Lampung (Unila) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA., IPM., ASEAN Eng., dan Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Ir. Suyus Windayana, M.App.,Sc di Lantai VII Aula Prona Gedung Kementerian ATR/BPN Jakarta.

Kerjasama ini membidik peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan serta sumber daya manusia (SDM) di bidang agraria atau pertanahan, serta tata ruang, yang merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi.

Ruang lingkup kerjasama mencakup berbagai aspek, seperti:

  1. Pendidikan dan Pelatihan SDM: Meliputi pengembangan kompetensi SDM dalam bidang agraria atau pertanahan.
  2. Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi: Untuk keperluan penelitian, pengembangan, serta pengajian di bidang agraria atau pertanahan dan tata ruang.
  3. Kegiatan Pengabdian Masyarakat: Untuk mendukung penerapan ilmu pengetahuan dalam masyarakat.
  4. Dukungan Terhadap Program Strategis: Di bidang agraria atau pertanahan dan tata ruang.
  5. Pertukaran Data dan Informasi: Untuk memperluas wawasan dan mendukung riset.
  6. Pengembangan dan Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM): Sejalan dengan arah kebijakan pendidikan tinggi di Indonesia.

Selain Unila, delapan perguruan tinggi lainnya juga melakukan penandatangan nota kesepahaman serupa dengan Kementerian ATR/BPN.

Di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sumatera (Itera), Institut Teknologi Nasional (ITN)-Malang, Institut Teknologi Nasional (Itenas), Institut Teknologi Padang (ITP), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Pakuan, dan Universitas Winaya Mukti.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara institusi pendidikan tinggi dan pemerintah dalam mengembangkan sektor agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *