BERITA

Unila Membangun Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum dengan Dukungan Hibah Pemkot Bandar Lampung

71
×

Unila Membangun Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum dengan Dukungan Hibah Pemkot Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Hasil Hibah Pemkot Bandar Lampung, Unila Mulai Bangun Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum
Hasil Hibah Pemkot Bandar Lampung, Unila Mulai Bangun Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) telah memulai langkah penting dalam mengembangkan infrastruktur pendidikan dengan menggelar acara peletakan batu pertama untuk Gedung Peradilan Semu pada Jumat, tanggal 19 April 2024.

Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, Rektor Unila, mengucapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, khususnya Wali Kota Eva Dwiana.

Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan sarana pembelajaran bagi mahasiswa FH Unila.

“Upaya untuk mewujudkan laboratorium hukum terpadu di FH Unila sudah menjadi keinginan kami sejak lama, dan akhirnya tahun ini harapan tersebut menjadi kenyataan,” kata Lusmeilia Afriani.

Pembangunan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung sektor pendidikan di Bandar Lampung.

Gedung tiga lantai yang akan difungsikan sebagai Gedung Peradilan Semu ini merupakan bagian dari hibah yang diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung.

Rektor juga menyoroti prestasi mahasiswa FH Unila dalam berbagai perlombaan, khususnya dalam bidang peradilan semu.

Prestasi ini, sejak tahun 1998, telah menjadi motivasi bagi pembangunan Gedung Peradilan Semu ini.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan apresiasi atas langkah pembangunan ini, sambil berharap agar gedung tersebut akan menjadikan Unila sebagai pusat pendidikan yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Dr. M. Fakih, S.H., M.H., M.S, Dekan FH Unila, mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Peradilan Semu adalah impian yang lama dinantikan oleh Fakultas Hukum Unila.

Meski belum memiliki ruang peradilan semu yang memadai, antusiasme mahasiswa dalam belajar tetap tinggi.

“Prestasi mahasiswa kami dalam berbagai kompetisi nasional adalah bukti nyata dari semangat belajar mereka,” ujar M. Fakih.

Pembangunan Gedung Peradilan Semu ini juga didukung oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unila, yang bertujuan untuk mempersiapkan alumni yang siap terjun ke dunia hukum.

“Sebagai alumni, saya sangat terharu melihat langkah pembangunan ini. Kami dari IKA FH Unila siap mendukung untuk kepentingan alumni, almamater, dan masyarakat Bandar Lampung,” tambah Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., Ketua Umum IKA FH Unila.

Seremoni peletakan batu pertama ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wali Kota Bandar Lampung, Rektor Unila, Dekan FH Unila, Dandim Bandar Lampung, Forkopimda Bandar Lampung, serta perwakilan dari Senat Unila dan pejabat kampus lainnya.

Ini menandai langkah awal yang penting dalam pembangunan infrastruktur pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa FH Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *