BERITA

Unila Bergabung dalam Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024 di Kantor BPMP Lampung

111
×

Unila Bergabung dalam Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024 di Kantor BPMP Lampung

Sebarkan artikel ini
Unila Turut Berpartisipasi Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024 di Kantor BPMP Lampung
Unila Turut Berpartisipasi Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024 di Kantor BPMP Lampung

Media90 – Universitas Lampung (Unila) turut serta dalam pameran Bulan Merdeka Belajar tahun 2024 yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024.

Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan berlangsung di Kantor Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung dari tanggal 31 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024.

Stan Unila menjadi salah satu pusat perhatian dalam pameran tersebut dengan menyajikan informasi mengenai profil Unila secara umum.

Para pengunjung dapat melihat profil program studi (Prodi) yang terlibat dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus (MBKM) melalui video presentasi.

Selain itu, data Unila dalam angka dan gambar, serta majalah Unila View dengan tema MBKM juga dipamerkan.

Baca Juga:  Memperingati Dies Natalis ke-59, Unila Siapkan Langkah Menuju Universitas Kelas Dunia dan Inovasi Kota Baru dari Pj Gubernur

Perpustakaan Unila juga turut berkontribusi dengan menyediakan layanan titik baca gratis.

Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 yang bertema “Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” ini merupakan hasil kolaborasi antara BPMP Lampung, Balai Guru Penggerak (BGP) Lampung, Kantor Bahasa Lampung, dan Unila.

Selain pameran produk inovasi dari satuan pendidikan, berbagai kegiatan menarik juga diadakan selama tiga hari acara ini.

Mulai dari gelar wicara, lomba mewarnai untuk PAUD dan SD, lomba bercerita dalam Bahasa Lampung, hingga acara olahraga seperti Merdeka Belajar Run, Senam Lampung Berjaya, dan Senam Sekolah Sehat.

Semarak Bulan Merdeka Belajar ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lampung.

Baca Juga:  Memperingati Usia ke-341, DPRD Bandar Lampung Mengajak Semua Elemen untuk Merefleksikan Hasil Pembangunan

Kolaborasi antara UPT Kemdikbudristek, pemerintah daerah, perguruan tinggi, mitra pembangunan, dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan pendidikan di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *