BERITA

UKM Poltapala Polinela Selenggarakan Lomba Lintas Alam XII Se-Sumbagsel di Destinasi Wisata Sumur Putri

5
×

UKM Poltapala Polinela Selenggarakan Lomba Lintas Alam XII Se-Sumbagsel di Destinasi Wisata Sumur Putri

Sebarkan artikel ini
UKM Poltapala Polinela Gelar Lomba Lintas Alam XII Se-Sumbagsel di Kawasan Wisata Sumur Putri
UKM Poltapala Polinela Gelar Lomba Lintas Alam XII Se-Sumbagsel di Kawasan Wisata Sumur Putri

Media90 – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik Pencinta Alam Lampung (Poltapala) dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sukses menyelenggarakan Lomba Lintas Alam Poltapala (LLAP) XII se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Acara yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai daerah ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Agustus hingga 1 September 2024, bertempat di Kawasan Wisata Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Mengangkat tema “Junjung Semangat Jiwa Muda untuk Meraih Prestasi yang Tak Terbatas,” perlombaan ini menarik partisipasi 45 tim, yang terdiri dari 31 tim putra dan 14 tim putri, berasal dari berbagai penjuru wilayah Sumbagsel.

Rute perlombaan mencakup perjalanan dari Kawasan Wisata Sumur Putri, melewati daerah Sukadanaham, Umbul Kunci, hingga berakhir di Air Terjun Batu Putuk, Bandar Lampung.

Baca Juga:  Dirjen Pendidikan Vokasi 2020-2022 Wikan Sakarinto Apresiasi Polinela Sebagai TEFA Terbaik Nasional

Ketua Poltapala Polinela, Ervani Pasaribu, mengungkapkan keberhasilan penyelenggaraan acara tersebut dan antusiasme peserta.

“Peserta akan melintasi rute yang telah disiapkan dengan penuh semangat. Kami berharap mereka tidak hanya mengasah keterampilan lintas alam, tetapi juga memperkenalkan potensi pariwisata Bandar Lampung,” jelas Ervani setelah acara pelepasan peserta.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polinela, Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si., memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini.

“Polinela berkomitmen memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan softskill mereka. Lomba lintas alam ini merupakan bentuk kreativitas dan kecintaan terhadap alam yang patut diapresiasi,” ujar Agung.

Dukungan juga datang dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Camat Telukbetung Selatan, Ichwan Adjie Wibowo, mewakili Pemkot, mengungkapkan dukungan penuh terhadap acara ini.

“Kegiatan seperti ini sejalan dengan kepedulian Walikota terhadap lingkungan. Kami berharap mahasiswa dapat menjadi pelopor dalam pengembangan pariwisata dan pelestarian lingkungan di Kota Bandar Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:  Tersangka Utama Korupsi Jalan di Lemong Hampir Rp1 Miliar: Kepala BPKAD Pesisir Barat Diperiksa oleh Kejati Lampung

Dengan terselenggaranya LLAP XII ini, diharapkan semangat dan kecintaan para peserta terhadap alam semakin meningkat, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata dan pelestarian lingkungan di Kota Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *