BERITA

UBL Pertahankan Gelar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Sumbagsel Lima Tahun Berturut-turut

6
×

UBL Pertahankan Gelar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Sumbagsel Lima Tahun Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Lima Tahun Beruntun, UBL Konsisten Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumbagsel
Lima Tahun Beruntun, UBL Konsisten Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumbagsel

Media90 – Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali mengukir prestasi sebagai universitas swasta terbaik peringkat pertama di wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian aspek akreditasi perguruan tinggi dan program studi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc, kepada Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra, M.A. Ec, dalam acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (7/9/2024).

“Alhamdulillah, UBL kembali meraih penghargaan sebagai universitas swasta terbaik peringkat pertama di LLDikti Wilayah II, yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Ini merupakan penghargaan kelima yang kami terima secara berturut-turut sejak tahun 2019,” ujar Dr. Andala Rama Putra pada Senin (9/9/2024).

Baca Juga:  Lampung Diwakili oleh Tiga Mahasiswa Berbakat dari Prodi DKV Darmajaya di Peksiminas 2024

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam meningkatkan kualitas UBL.

Ia juga memberikan apresiasi kepada LLDikti Wilayah II serta seluruh dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, dan pihak-pihak lain yang telah mendukung UBL, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung serta instansi negeri dan swasta.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini. Terima kasih kepada LLDikti Wilayah II serta semua pihak yang telah mendukung kami. Semoga penghargaan ini membawa berkah dan menjadikan UBL sebagai tujuan pendidikan yang unggul di Indonesia,” ungkap Prof. Yusuf.

Penghargaan ini, menurut Prof. Yusuf, adalah bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap UBL sebagai salah satu perguruan tinggi unggul di wilayah LLDikti II.

Baca Juga:  Diskusi Komparasi Kurikulum: Ahli Bahasa Diaspora Diundang UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati

Prestasi ini diraih berkat kerja keras dalam mengelola perguruan tinggi, yang tercermin dalam akreditasi unggul bagi sebagian besar program studi, bahkan beberapa di antaranya telah terakreditasi secara internasional.

Asesmen akreditasi UBL meliputi berbagai aspek, termasuk kinerja kelembagaan, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik, penelitian dan publikasi, kinerja kemahasiswaan, serta sarana dan prasarana.

UBL terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mendidik mahasiswa dan berkontribusi melalui tri darma perguruan tinggi.

Dengan terus memperkuat peran dosen dan memperluas sumbangsihnya dalam berbagai bidang, UBL berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *