BERITA

Tutup Tirai, Pekan Raya Lampung 2023 Dikunjungi 110 Ribu Orang, Ekonomi Berputar Rp15 Miliar

67
×

Tutup Tirai, Pekan Raya Lampung 2023 Dikunjungi 110 Ribu Orang, Ekonomi Berputar Rp15 Miliar

Sebarkan artikel ini
Resmi Ditutup, Pengunjung Pekan Raya Lampung 2023 Capai 110 Ribu Orang, Putaran Ekonomi Capai Rp15 Miliar
Resmi Ditutup, Pengunjung Pekan Raya Lampung 2023 Capai 110 Ribu Orang, Putaran Ekonomi Capai Rp15 Miliar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Even tahunan yang ditunggu-tunggu, Pekan Raya Lampung tahun 2023, secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fakhrizal Darminto, pada malam Sabtu, 21 Oktober 2023.

Perayaan ini berlangsung di Pekan Raya Lampung (PKOR), Way Halim, Bandar Lampung, dan merupakan momen penting bagi warga Lampung dalam mengapresiasi pembangunan dan budaya daerah.

Fakhrizal Darminto, Sekdaprov Lampung, menyatakan rasa apresiasinya terhadap kesuksesan Pekan Raya Lampung 2023.

Acara ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Saat ini, sudah saatnya bertransformasi dan merespons positif terhadap pembangunan di Lampung. Kami berharap bahwa Pekan Raya Lampung 2023 ini akan menjadi dasar perbaikan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Fakhrizal Darminto.

Fakhrizal Darminto juga menyoroti peran penting Pekan Raya Lampung dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ia berharap partisipasi masyarakat akan semakin meningkat di masa depan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pekan Raya Lampung tahun 2023, Yanuar Irawan, memaparkan prestasi yang diraih selama even berlangsung, yakni mulai dari tanggal 6 hingga 21 Oktober 2023.

Perputaran ekonomi mencapai angka luar biasa sebesar Rp17 miliar, yang dihasilkan dari transaksi harian mencapai Rp1,5 miliar.

“Jumlah pengunjung yang mencapai 110 ribu orang selama pelaksanaan Pekan Raya Lampung tahun 2023 ini adalah pencapaian luar biasa. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam festival budaya ini, yang juga mendapat dukungan sponsor yang signifikan,” ujar Yanuar Irawan.

Selain ratusan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pekan Raya Lampung juga diikuti oleh 365 stan serta hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lampung.

Sebanyak 30 OPD dan 13 anjungan kabupaten/kota di Lampung ikut serta dalam perhelatan ini, memberikan keberagaman dan semangat budaya Lampung kepada pengunjung.

Pekan Raya Lampung 2023 bukan hanya sekadar pesta rakyat, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen pemerintah provinsi dalam memajukan daerah ini.

Semoga keberhasilan dan semangat Pekan Raya Lampung tahun ini akan terus membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung di masa yang akan datang.