BERITA

Tumbuhkan Kehijauan: Kolaborasi Humas Universitas Malahayati dan Babinsa Koramil 410-02/TBS Tanam Pohon di Kampus

65
×

Tumbuhkan Kehijauan: Kolaborasi Humas Universitas Malahayati dan Babinsa Koramil 410-02/TBS Tanam Pohon di Kampus

Sebarkan artikel ini
Humas Universitas Malahayati Bersama Babinsa Koramil 410-02TBS Tanam Pohon di Kampus
Humas Universitas Malahayati Bersama Babinsa Koramil 410-02TBS Tanam Pohon di Kampus

Media90 – Kepala Bagian Humas Universitas Malahayati, Emil Tanhar, S. Kom, bersama Batuud Ramil 410-02/TBS, Peltu Usep Sopwan, menggelar kegiatan penanaman pohon di area Universitas Malahayati, Bandar Lampung, pada Jumat (31/5/2024).

Emil Tanhar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkrit dalam rangka penghijauan area kampus.

“Sebanyak 50 pohon ditanam hari ini, mencakup beragam jenis tanaman seperti Akar Wangi, Alpukat, Pete, dan Durian,” ujar Emil.

Menurutnya, penanaman pohon ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan kampus dan sekitarnya.

“Kami sudah menanam berbagai jenis pohon seperti Manggis, Kelor, Durian, dan berbagai jenis pohon kayu lainnya. Harapannya, selain menyediakan kesejukan, buah-buahan yang dihasilkan juga dapat dimanfaatkan secara optimal,” tambahnya.

Acara penanaman pohon ini turut dihadiri oleh staf Humas Universitas Malahayati, Babinsa Koramil 410-02/TBS, karyawan Universitas Malahayati, serta warga masyarakat sekitar kampus. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Peltu Usep Sopwan, mewakili Babinsa Koramil 410-02/TBS, menyambut baik kerjasama ini. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Dengan adanya kolaborasi antara Humas Universitas Malahayati dan Babinsa Koramil 410-02/TBS ini, diharapkan dapat menginspirasi institusi-institusi pendidikan lainnya untuk turut serta aktif dalam upaya pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan penghijauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *