BERITA

Tulang Bawang Barat Raih Dua Penghargaan Paritrana dari Presiden Berkat Dukungan terhadap BPJS Ketenagakerjaan

142
×

Tulang Bawang Barat Raih Dua Penghargaan Paritrana dari Presiden Berkat Dukungan terhadap BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Dukung BPJS Ketenagakerjaan, Tulang Bawang Barat Raih Dua Penghargaan Paritrana dari Presiden
Dukung BPJS Ketenagakerjaan, Tulang Bawang Barat Raih Dua Penghargaan Paritrana dari Presiden

Media90 – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang penganugerahan Paritrana Award 2023.

Penghargaan ini menempatkan Tubaba sebagai peringkat II terbaik tingkat kabupaten/kota se-Lampung dan peringkat II terbaik tingkat pemerintah desa/kelurahan se-Lampung yang diraih oleh Tiyuh (Desa) Penumangan Baru di Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto kepada Sekda Tubaba Novriwan Jaya, yang mewakili Penjabat Bupati Tubaba, dalam acara penganugerahan Paritrana Award 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada Rabu (22/5/2024).

Paritrana Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Presiden melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada pihak-pihak yang mendukung penuh jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Sekda Lampung Fahrizal Darminto, membacakan pesan tertulis dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Metro, Kabupaten Tubaba, dan Kabupaten Lampung Tengah atas dedikasinya yang luar biasa, sehingga layak mendapatkan penghargaan di tahun ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada badan usaha dan pelaku UMKM yang menunjukkan kepeduliannya, serta mencatat bahwa tahun ini pemerintah desa juga mendapat penilaian.

“Semoga kedepan semua kabupaten dan kota lain akan berlomba-lomba menunjukkan kepedulian untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya,” kata Darminto.

Sekda Tubaba Novriwan Jaya menyampaikan bahwa penghargaan ini mencerminkan keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan sosial bagi para pekerja, baik di sektor formal maupun sektor lainnya.

“BPJS Ketenagakerjaan ini diperlukan bagi para pekerja, khususnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pemerintah daerah berkewajiban untuk mendorong kesuksesan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini, tidak saja untuk para ASN tapi juga para pekerja di sektor non formal seperti petani, peternak, dan pekerja di sektor UMKM,” ujarnya.

Novriwan berharap, program BPJS Ketenagakerjaan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga para pekerja, terutama bagi pekerja rentan di luar sektor formal, karena program ini memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi jika terjadi risiko yang tidak diinginkan.

Dia juga mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam program-program jaminan sosial ketenagakerjaan dan menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas program-program tersebut guna melindungi tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pekerja di Kabupaten Tubaba,” tambahnya.

Sekda Novriwan juga menekankan bahwa penghargaan Paritrana Award ini menjadi momentum penting untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas kehidupan para pekerja.

“Pemerintah Kabupaten Tubaba berkomitmen untuk terus memperjuangkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang lebih baik demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan area Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Muhyidin, juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran serta pemerintah daerah yang menerima penghargaan kali ini.

“Kami berharap dengan adanya penyelenggaraan Paritrana Award ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepesertaan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Apresiasi kami berikan atas peran serta para stakeholder dalam mendukung program ini, khususnya kepada jajaran pemerintahan dan pelaku usaha,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *