BERITA

Tujuh Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Menyelesaikan PKL di P3UW Lampung

6
×

Tujuh Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Menyelesaikan PKL di P3UW Lampung

Sebarkan artikel ini
Tujuh Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Selesaikan PKL di P3UW Lampung
Tujuh Siswa SMKN Rawajitu Timur Tulang Bawang Selesaikan PKL di P3UW Lampung

Media90 – Tujuh siswa dari SMKN Rawajitu Timur di Tulang Bawang telah berhasil menyelesaikan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Sekretariat Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung).

Acara pelepasan dan penyerahan kembali siswa kepada pihak sekolah berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024, di Ruang Rapat Sekretariat P3UW Lampung.

Zuliati, guru pembimbing PKL SMKN Rawajitu Timur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus P3UW Lampung atas kesempatan yang diberikan kepada siswa untuk menjalankan PKL selama tiga bulan.

“Atas nama sekolah, kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan. Banyak pengalaman berharga yang didapatkan anak-anak kami selama PKL. Tahun depan, kami berencana menambah jumlah siswa yang akan PKL di Sekretariat P3UW Lampung, tidak hanya dari jurusan akuntansi, tetapi juga dari jurusan perikanan,” ujarnya.

Baca Juga:  Saat Melakukan Pencurian di Gerai Mini ATM Trans Tanjungan, Polisi Berhasil Menangkap Pria Asal Candipuro, Lampung Selatan

Sekretaris P3UW Lampung, Arizal, juga mengungkapkan apresiasinya kepada SMKN Rawajitu Timur yang telah mempercayakan Sekretariat P3UW Lampung sebagai salah satu tempat pelaksanaan PKL.

Menurutnya, selama PKL, para siswa mampu menjalankan tugas dengan baik, menjaga fokus dalam belajar, dan membantu tugas-tugas kesekretariatan.

“Selain belajar pengetahuan dan mengasah keterampilan, anak-anak juga belajar cara berkomunikasi, berorganisasi, dan menanamkan karakter serta etika yang baik. Semoga apa yang didapat selama PKL ini bermanfaat bagi siswa dan sekolah,” ungkap Arizal.

Arizal juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan dari pihak sekolah yang telah menitipkan siswa SMKN Rawajitu Timur untuk PKL di Sekretariat P3UW Lampung.

Kegiatan penarikan siswa ditandai dengan penandatanganan berita acara penarikan siswa yang disusun oleh pihak sekolah dan ditandatangani oleh Sekretaris P3UW Lampung.

Sebagai bentuk apresiasi, pihak sekolah memberikan cinderamata kepada P3UW Lampung.

Baca Juga:  Terkikis Api: Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Pekalongan Lampung Timur Hangus

Dengan suksesnya kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara SMKN Rawajitu Timur dan P3UW Lampung dapat terus terjalin, memberikan manfaat lebih bagi siswa dan pengembangan dunia pendidikan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *