BERITA

Tren Positif Pasca Pandemi: Kunjungan Wisatawan Nusantara ke Lampung Melejit Dua Kali Lipat dari Proyeksi Awal

200
×

Tren Positif Pasca Pandemi: Kunjungan Wisatawan Nusantara ke Lampung Melejit Dua Kali Lipat dari Proyeksi Awal

Sebarkan artikel ini
Pasca Covid-19, Kunjungan Wisatawan Nusantara ke Lampung Tumbuh Dua Kali Lipat Dari Target
Pasca Covid-19, Kunjungan Wisatawan Nusantara ke Lampung Tumbuh Dua Kali Lipat Dari Target

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan, mengumumkan pencapaian luar biasa dalam jumlah pergerakan wisatawan nusantara selama periode Januari-September 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Bobby Irawan menyampaikan bahwa terjadi peningkatan sebesar 12,81% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

Bahkan, pertumbuhannya mencapai 18,67%, melampaui kondisi sebelum pandemi Covid-19.

Dengan target pemerintah yang ambisius sebesar 1,2-1,4 miliar di tahun 2023, Bobby Irawan menyatakan harapannya terhadap pertumbuhan lebih lanjut, mencapai kisaran 63,30%-90,51%.

Provinsi Lampung saat ini bahkan berhasil meraih posisi ketiga dalam capaian tertinggi pergerakan wisatawan Nusantara di Sumatera selama periode Januari-September 2023.

Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, jumlah kedatangan dan kunjungan wisatawan ke Lampung mencapai angka mencengangkan sebanyak 10.260.000.

Lampung, yang menargetkan 5.490.000 pergerakan wisatawan pada tahun 2023, berhasil mencapai pencapaian hampir dua kali lipat dari target yang telah ditetapkan.

Bobby Irawan, yang juga mantan Kabid Perekononian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, mengakui bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi semua pihak.

Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten dan Kota, industri, akademisi, stakeholder, asosiasi, komunitas, penggiat, pemerhati, dan pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Lampung menjadi pendorong utama kesuksesan tersebut.

Dengan capaian gemilang ini, Provinsi Lampung semakin menunjukkan potensinya sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Keberhasilan ini juga memberikan sinyal positif terhadap pemulihan sektor pariwisata setelah tantangan pandemi, memperkuat keyakinan masyarakat akan daya tarik dan keamanan destinasi pariwisata di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *