BERITA

Tragedi di Balik Kabut: Bus Ranau Indah Terperosok ke Jurang 50 Meter di Jalan Lintas Liwa

20
×

Tragedi di Balik Kabut: Bus Ranau Indah Terperosok ke Jurang 50 Meter di Jalan Lintas Liwa

Sebarkan artikel ini
Terhalang Kabut, Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang 50 Meter di Jalan Lintas Liwa
Terhalang Kabut, Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang 50 Meter di Jalan Lintas Liwa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (13/5/2024) dini hari, tepatnya sekitar pukul 03.00 WIB, tragedi mengerikan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Liwa, Lampung Barat.

Bus Ranau Indah BG 7901 LP dengan muatan 18 orang terjun ke jurang setinggi 50 meter di Pekon Padang Tambak, Way Tenong.

Menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Sumber Jaya, Ipda Jefri, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh kabut tebal yang menghalangi pandangan sopir.

“Dugaan sementara, Bus Ranau Indah ini melaju dari arah Bandar Lampung menuju Liwa, Lampung Barat, masuk ke jurang disebabkan karena pandangan sopir terhalang kabut tebal, sehingga membuat kendaraan melaju lurus menyeberang jalan menuju jurang kanan jalan,” ujar Ipda Jefri.

Tim dari Lantas Polsek Sumber Jaya, Pospol Way Tenong, dan Pajar Bulan segera merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengamanan, pengaturan lalu lintas, serta evakuasi korban ke Puskesmas setempat.

“Hanya ada satu orang yang mengalami luka ringan, sedangkan yang lain dalam kondisi baik. Korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” tambah Ipda Jefri.

Sebanyak 17 penumpang lainnya diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah proses pendataan selesai dilakukan.

Polisi telah memulai penyelidikan untuk mengetahui apakah kecelakaan ini disebabkan oleh faktor murni atau adanya pelanggaran baik dari pihak sopir maupun kendaraan.

Penyelidikan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai penyebab pasti dari tragedi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *