BERITA

Trafik Internet Meningkat, XL Axiata Berupaya Memperkuat Jaringan Cepat di Seluruh Lampung

19
×

Trafik Internet Meningkat, XL Axiata Berupaya Memperkuat Jaringan Cepat di Seluruh Lampung

Sebarkan artikel ini
Trafik Mulai Tinggi, XL Axiata Upayakan Perkuat Jaringan Internet Cepat Hingga Pelosok Lampung
Trafik Mulai Tinggi, XL Axiata Upayakan Perkuat Jaringan Internet Cepat Hingga Pelosok Lampung

Media90 – XL Axiata terus berkomitmen untuk memperkuat jaringan 4G di seluruh pelosok wilayah Lampung.

Upaya ini mencakup serangkaian langkah strategis seperti optimasi, fiberisasi, dan perluasan jangkauan jaringan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengungkapkan bahwa penguatan jaringan di Lampung telah berlangsung secara konsisten sepanjang tahun, seiring dengan meningkatnya trafik layanan yang terus bertambah.

“Selama dua tahun terakhir, trafik telah meningkat sekitar 25 persen. Peningkatan aktivitas produktif dan literasi digital masyarakat turut memengaruhi penggunaan layanan XL Axiata,” jelas Desy Sari Dewi dalam acara media update di Gunung Sugih, Lampung Tengah, pada Selasa (15/10/2024).

Jumlah Base Transceiver Station (BTS) 4G XL Axiata di Lampung juga terus bertambah. Saat ini, total BTS 4G mencapai lebih dari 4.800 unit, yang mencakup mayoritas wilayah Lampung.

Baca Juga:  Jualan Politik di Pilkada: Warga Pulau Tabuan Tanggamus Masih Terputus dari Jaringan Seluler

Dengan lebih dari 1,6 juta pelanggan yang terdaftar, termasuk lebih dari 270 ribu pelanggan di Lampung Tengah, XL Axiata menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam pelayanan di daerah ini.

Jaringan XL Axiata kini telah menjangkau lebih dari 2.515 desa di 223 kecamatan dalam 15 kabupaten/kota di Lampung.

Untuk daerah yang masih mengalami blank spot, XL Axiata sedang melakukan analisis dan perencanaan untuk membangun jaringan di 330 titik baru yang direncanakan ke depan.

Beberapa daerah dengan trafik data tertinggi mencakup Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan Lampung Timur.

Wilayah-wilayah ini dikenal dengan berbagai destinasi wisata dan pusat ekonomi lokal, yang semakin meningkatkan kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil.

Baca Juga:  Rekor Trafik Jaringan: Libur Lebaran Idulfitri 2024, Indosat Catat Kenaikan 34,4% di Sribawono Lampung Timur

Desy juga menambahkan bahwa kualitas layanan internet tercepat XL Axiata kini sudah menjangkau objek-objek wisata di Lampung.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk berselancar di dunia maya dan berbagi pengalaman mereka dengan foto-foto terbaik saat berada di Lampung.

Selain itu, XL Axiata mendukung program pesantren digital dengan memperkuat jaringan 4G di sekitar pesantren yang terlibat dalam program ini.

Dengan demikian, santri, santriwati, manajemen pesantren, dan masyarakat di sekitarnya dapat menggunakan layanan XL Axiata dengan nyaman.

Upaya ini juga termasuk peningkatan kapasitas jaringan di lokasi-lokasi strategis dan destinasi wisata unggulan.

Melalui berbagai inisiatif ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan jaringan dan mendukung perkembangan digital masyarakat di Lampung, sejalan dengan kebutuhan yang semakin meningkat di era digital saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *