BERITA

Tour de Stan Bupati Nanang: Lampung Selatan Expo 2023 Munculkan Semangat Baru untuk UMKM dan Pariwisata

249
×

Tour de Stan Bupati Nanang: Lampung Selatan Expo 2023 Munculkan Semangat Baru untuk UMKM dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Lampung Selatan Expo 2023, Bupati Nanang Keliling Stan Beri Semangat Bangkitkan UMKM dan Pariwisata
Lampung Selatan Expo 2023, Bupati Nanang Keliling Stan Beri Semangat Bangkitkan UMKM dan Pariwisata

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada malam Jumat (17/11/2023), Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melaksanakan kunjungan keliling ke berbagai stan yang berpartisipasi dalam Lampung Selatan Expo 2023.

Langkah ini mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Daerah dalam menggali dan meningkatkan potensi ekonomi lokal.

Malam keempat pameran tersebut menjadi momen bagi Nanang Ermanto untuk menjelajahi ragam produk lokal unggulan. Mulai dari kerajinan tangan hingga produk pertanian, pameran ini menampilkan keberagaman sektor usaha dan industri kecil menengah di Lampung Selatan.

Dalam kunjungannya, Bupati berinteraksi dengan para pelaku usaha, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan apresiasi atas kontribusi yang diberikan terhadap pembangunan ekonomi daerah.

Tak hanya memfokuskan perhatian pada sektor ekonomi, Nanang Ermanto juga memberikan perhatian khusus pada stan-stan yang menampilkan potensi pariwisata daerah.

Baca Juga:  Desa Wisata Kelawi Bakauheni: Meraih Gelar Juara II Nasional ADWI 2023 dan Rekor Muri dari Kementerian Parekraf

Dengan tekad kuat, beliau menyuarakan upaya untuk mengangkat sektor pariwisata Lampung Selatan, mengundang pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Dalam dialognya dengan para peserta pameran, Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang aktif berpartisipasi dalam expo.

Menurut Nanang, peran mereka memiliki dampak signifikan dalam menggerakkan roda ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja.

“Ini diharapkan dapat menciptakan perputaran ekonomi di sini, sehingga pendapatan masyarakat bisa bertambah,” ujar Bupati Nanang di sela-sela kunjungannya.

Lampung Selatan Expo 2023 diharapkan menjadi momentum positif bagi pengembangan ekonomi daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin sinergi yang lebih kuat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam membangun daerah ini menjadi lebih maju dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *