BERITA

TK Al Mumtaza Kalianda dan SDN 3 Way Galih Mewakili Lampung Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Provinsi

4
×

TK Al Mumtaza Kalianda dan SDN 3 Way Galih Mewakili Lampung Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
TK Al Mumtaza Kalianda dan SDN 3 Way Galih Wakili Lampung Selatan Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Provinsi Lampung
TK Al Mumtaza Kalianda dan SDN 3 Way Galih Wakili Lampung Selatan Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Provinsi Lampung

Media90 – TK Al Mumtaza Kalianda dan SDN 3 Way Galih Tanjung Bintang berhasil terpilih untuk mewakili Lampung Selatan dalam perlombaan Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Lampung tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan meningkatkan pelaksanaan program kesehatan di sekolah-sekolah, serta mengembangkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pendidikan.

Ketua Tim Penilai Lomba UKS, Darsani, menjelaskan bahwa lomba ini merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan usaha kesehatan di sekolah.

“Sumber daya manusia (SDM) yang sehat adalah aset bangsa yang berharga dan memiliki makna strategis bagi kemajuan dan kemakmuran negara,” ujar Darsani saat melakukan penilaian di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, pada Senin (2/9/2024).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Pria Asal Jati Agung atas Kasus Penjambretan Mahasiswi di Sukarame, Bandar Lampung

Darsani juga menambahkan bahwa melalui lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas UKS di sekolah, mulai dari tingkat minimal hingga strata paripurna.

Upaya ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah untuk terus berbenah dan memperbaiki program kesehatan mereka.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemkab Lampung Selatan, Yanny Munawarty, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan lomba tersebut.

“Pelaksanaan lomba UKS ini sejalan dengan tujuan UKS itu sendiri, yaitu menanamkan perilaku hidup sehat di lingkungan pendidikan,” ungkap Yanny Munawarty.

Harapan dari adanya lomba UKS ini adalah agar dapat memotivasi sekolah-sekolah di Lampung Selatan untuk lebih berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *