BERITA

Tingkatkan Profesionalisme dengan Polinela: Pelatihan dan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi

12
×

Tingkatkan Profesionalisme dengan Polinela: Pelatihan dan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi untuk Tingkatkan Profesionalisme
Polinela Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi untuk Tingkatkan Profesionalisme

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polinela telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Recognition Current Competency (RCC) dan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi.

Kegiatan ini bertujuan utama untuk memastikan bahwa para asesor tetap kompeten dan selalu terupdate dengan perkembangan terbaru dalam penilaian kompetensi.

Pelatihan ini berlangsung dalam tiga kelas yang berbeda waktu, dimulai dari Kelas I pada Rabu hingga Kamis, 19-20 Juni 2024, Kelas II pada Jum’at hingga Sabtu, 21-22 Juni 2024, dan Kelas III pada Senin hingga Selasa, 24-25 Juni 2024. Totalnya, kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta yang antusias.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., selaku Direktur Polinela, dalam sambutannya menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polinela untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para asesor.

“Melalui pelatihan ini, kita berharap para asesor dapat memperoleh pembaruan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan terbaru, sehingga mampu memberikan penilaian yang objektif, transparan, dan terpercaya,” ujarnya pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kepala UPA Layanan Uji Kompetensi Polinela, Eko Subiantoro, S.Kom., M.Kom., juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kita untuk meningkatkan kualitas penilaian kompetensi di Polinela. Melalui pelatihan ini, para asesor diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik dan profesional,” kata Eko Subiantoro.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dewi Eka Arini dan Lasiya Chambali, master asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang memberikan materi dan panduan terkait upgrading dan RCC asesor kompetensi.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, Polinela menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan yang diberikan.

Hal ini juga memastikan bahwa para asesor memiliki kompetensi yang memadai untuk melakukan penilaian secara efektif dan efisien, sesuai dengan standar yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan industri.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi langkah penting dalam menjaga standar pendidikan yang tinggi di Polinela, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk mendukung peningkatan profesionalisme dalam bidang penilaian kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *